e-Raw, Motor Listrik Nyentrik Dikontrol iPhone

0
121
e-raw-electric-motorcycle-wood-
e-Raw, motor listrik bergaya nyentik dengan jok kayu serta dioperasionalkan via iPhone rancangan Martin Hulin dari Expemotion Perancis. Foto: gizmag

Jakarta (naikmotor) – Rumah desain Perancis Expemotion menampilkan rancangan sepeda motor listrik unik, jok kayu yang melayang dan pengontrol dengan iPhone.

Rancangan Martin Hulin dari Expemotion tersebut bergaya retro-futuristik sebuah sepeda motor listrik dengan konstruksi jok berbahan kayu. Jok single floating berbahan kayu lapis itu menyatu dengan ‘tangki’. Penopangnya, ujung tangki yang berkesinambungan dengan alas tangki yang ditautkan ke rangka atas.

Pada panel meter yang disebut Hulin sebagai ‘dash’ itulah kelak diletakkan iPhone pengontrol pergerakan sepeda motor.

Hulin pun tampaknya tak menyiapkan rancangannya menjadi motor produksi sebab pada bagian belakang jok tak nampak lampu rem. Meskipun Hulin menunjukkan berbagai opsi warna dan suspensi pada website yang menampilkan rancangannya.

Motor sepertinya akan digerakkan melalui sabuk, sementara sasisnya metal sederhana, suspensi garpu USD tradisional model coil over shock.

Sayangnya, rancangan tak menyertakan detail kapasitas baterai, daya motor listrik, dan lama charging. Tetapi sebagai bahan study, rancangan menjadi sangat menarik.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*