Ducati Desmosedici GP16 dengan Sayap Putih

1
208
DucatiDesmosediciGP16-1
Liveri terbaru untuk Ducati Desmosedici GP16 diperkenalkan dari markas Ducati Corse di Borgo Panigale, Italia (23/2/2016). Foto: Ducati

Borgo Panigale (naikmotor) — Ducati  Corse meluncurkan ini livery anyar pada Ducati Desmosedici GP16 untuk musim balap MotoGP tahun ini.  Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso tetap menjadi dua rider utama.

Peluncuran berlangsung  di pabrik Ducati di Borgo Panigale, Italia, di mana Iannone dan Dovizioso bergabung di atas panggung bersama CEO Ducati Claudio Domenicali, Ducati Corse general manager Gigi Dall’Inga, direktur olahraga Paolo Ciabatti dan manajer tim Davide Tardozzi.

Kelir merah putih masih menjadi ciri utama. Perubahan terlihat pada desaain warna. Salah satu perubahan visual yang paling mencolok untuk 2016 adalah Desmosedici GP16 terlihat unik ‘dengan sayap’ dicat putih bergaris merah.

DucatiDesmosediciGP16-2

Desmosedici GP16 sebenarnya sudah terlihat dalam pengujian di Sepaang dan Phillip Island namun dengan jubah hitam. Pada musim 2015 Ducati Corse berhasil naik podium delapan kali. Diharapkan bisa lebih kompetitif dari tahun lalu termasuk target kembali juara dunia setelah terakhir kali pada 2002 bersama Casey Stoner.

Perubahan lain adalah penggunaan ECU terpadu adalah salah satu dari dua perubahan teknis besar musim ini, serta beralih dari Bridgestone ke ban Michelin. (Wl/nm)

DucatiDesmosediciGP16-3

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*