Harapan Bos Yamaha untuk Galang dan Imanuel di Italia

0
95
Galang dan Imanuel
Galang dan Imanuel
Dua rider Yamaha Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel kembali akan mengikuti Yamaha VR46 Riders Academy Master Camp sesi 2 di Italia, 13-18 September mendatang. Foto:Arif

NaikMotor – Dua rider muda Yamaha Indonesia, Galang dan Imanuel akan kembali melanjutkan pendidikannya dengan mengikuti Yamaha VR46 Riders Academy Master Camp sesi 2, 13-18 September 2016 di Italia.

Program the 2nd Master Camp akan dikuti enam pembalap Yamaha muda Asia, di mana lima pembalapnya telah mengikuti kegiatan serupa yakni Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna (Indonesia), Soichiro Minamoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia) dan Peerapong Liboonpeng (Tahiland), serta tambahan satu pembalap asal Thailand yang mengilap di arena ARRC 2016, Apiwat Wongthananon.

Menurut Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini menjadi sebuah kebanggaan menjadi perwakilan Indonesia karena Galang dan Imanuel bisa ke Master Camp lagi.

“Kami berharap mampu meningkatkan kapabilitas mereka dengan step by step karena final dream kita adalah masuk ke MotoGP. Kita tahu pembalap Indonesia bagus di balapan lokal, tapi begitu masuk kejuaraan internasional menjadi kurang. Makanya dengan adanya edukasi bersama Valentino Rossi yang menjadi eksklusif kerjasama dengan Yamaha Motor Corporation, hal ini akan  menjadi pembelajaran mereka,” sebut Dyon di Yamaha DDS Cempaka Putih, Sabtu (3/9/2016).

galang dan imanuel

Usai mengikuti Master Camp Juli lalu, Galang dan Imanuel memperlihatkan hasil yang baik meski kurang beruntung tidak podium di ajang ARRC seri 4 Sentul. Galang sukses memecahkan rekor waktu terbaik di kelas Asia Production 250 (AP250) dengan waktu 1 menit 44,229 detik. Sedangkan Imanuel Pratna, membukukan best time terbaik di race 2 dengan catatan waktu 1 menit 45.248 detik.

Para rider juga mengaku banyak mengambil manfaat dari hasil pelatihannya di Italia bersama Rossi. “Feeling lebih baik dan makin nempel ke motor serta membawa motor lebih rileks sekarang. Bersama murid Rossi yang main di Moto2 dan Moto3 juga kita banyak belajar bagaimana menjadi pembalap profesional. Saya belum tahu mau mau belajar apa di sesi kedua nanti, namun intinya mau lebih menyatu lagi dengan motor,” sebut Galang.

Sedangkan Imanuel mengaku kini lebih santai mengontrol motor dan hilang rasa takut ketika bertarung.”Kita tida sekadar latihan riding, namun di sana lebih santai dan fun, saya masih berkomunikasi dengan para pembalap murid Rossi. Harapn saya di sesi kedua nanti mendapat skill lebih baik lagi.Tekanan datang diri sendiri karena harus mendapat ilmu sebanyak-banyaknya. Setelah selesai enggak terasa hasil belajar, namun saat sudah di atas motor merasa ada kemajuan,” beber Imanuel.

Sementara M. Abidin, General Manager After Sales & Motorsports PT.YIMM mengatakan di VR46 Riders Academy tidak sekadar diajarkan skill dan fisik semata, namun juga soal keakraban antarpembalap.” Sebuah kebanggaan bagi kami bisa mengirim pembalap ke VR46 Academy. Kami didik mereka untuk memiliki attitude dan ini bentuk investasi kami sebagai pelaku industri motor di Indonesia dalam memajukan dunia balap di Indonesia,” ujarnya.

Adapun jadwal Yamaha VR46 Riders Academy Master Camp sesi dua yakni:

H-1 ( Medical + Briefing)

Day 1 (Gym dan Misano Circuit)

Day 2  (Gym dan Ranch (Marcobelli)

Day 3 (Training (Andreani) Ranch (Academy)

Day 4 Gym Gokart

Day 5 Ranch (Academy) VR46 Office (Graduaation)

LEAVE A REPLY

*