VBI Kembangkan Balapan Vespa Region Jelang Kejurnas 2017

1
264
balapan vespa region
balapan vespa region
Balapan Vespa digelar di Sirkuit Kalan Samarinda sebagai ajang sosialisasi regulasi Kejurnas VBI 2017. Foto: Kutu Community

NaikMotor – Vespa Balap Indonesia (VBI) terus berkomitmen memajukan dunia balap skuter dengan mengembang balapan Vespa region jelang digelarnya Kejurnas 2017.

Dua region yang telah merintis balapan Vespa adalah Sulawesi dan Kalimantan. Sirkuit Panggona, di Kompleks Dispora Sulteng Sulawesi Tengah pada(19/6/2016) sudah mulai dipanaskan dengan deru mesin 2-tak Vespa untuk region Sulawesi.

Menurut manajer tim balap Partek khusus kategori Vespa, Chandra timnya masuk juara tiga pada gelaran Motoprix beberapa waktu lalu. Saat ini timnya sedang melakukan latihan dan persiapan menghadapi kejuaraan Vespa tahun depan.

“Masih rencana juga pelaksanaanya. Saya dengar dari teman-teman komunitas Vespa Palu masih membentuk kepengurusan. Timnya sudah latihan dari sekarang karena ingin mengasah skill dari masing-masing pembalap,” ungkap Chandra seperti dikutip dari kabarcelebes.com

Chandra mengaku kejuaraan balap Vespa jarang diadakan, kalaupun ada menjadi supporting race seperti saat Kejurnas Motoprix beberapa waktu lalu yang berlangsung di sirkuit ini.

Sementara akhir pekan lalu (29/8/2016) di Sirkuit Kalan Samarinda mulai mempertandingkan kelas Vespa yang diikuti 48 starter termasuk pembalap dari Kutu Region Samarinda. Mereka melombakan kelas Standard Pemula, Standard Open, Tune Up Pemula, Tune Up Open dan FFA.

”Kemarin event perdana pengenalan dan sosialisasi Regulasi Vespa Balap Indonesia sebagai program lanjutan VBI menjelang Kejurnas di tahun 2017. Yang sudah memulai balapan bertajuk VBI kemarin sudah ada Region Sulawesi, Region Kalimantan dan Region Sumatera menyusul,” sebut Derris Fajar, wakil ketua Vespa Balap Indonesia.

Peserta yang ikut menurut Derris, selain dari Samarinda sebagai tuan rumah, juga datang dari Poantianak dan Kalimantan Selatan. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*