Valentino Rossi Butuh Perjuangan Ekstra Agar Menang di Aragon

1
Valentino Rossi
Valentino Rossi memiliki hasil buruk di sirkuit Motorland Aragon. Foto: Crash

NaikMotor – Sepak terjang Valentino Rossi diberbagai sirkuit MotoGP mampu merebut kememangan. Nah, untuk MotoGP Aragon ini tidak pernah menjadi race favorit The Doctor.

Betapa tidak, sejak pertama kali MotoGP digelar di Aragon enam tahun silam, tak pernah sekalipun rider Movistar Yamaha itu mengecap kemenangan.

Raihan terbaik Vale – sapaan Rossi, hanya mendaki podium ketiga di musim 2013 dan 2015 lalu. Sisanya pembalap berusia 37 tahun tersebut sering membawa pulang hasil negatif.

Tentu di “masa senja” kariernya di pentas MotoGP ini, Rossi ingin memecah catatan buruknya di Aragon. Untuk itu, dia mengaku butuh setelan yang sempurna di motor YZR-M1 miliknya.

“Sirkuit (Motorland Aragón) ini memiliki karakter belokan yang cepat dan hard braking. Jadi penting buat saya untuk menyetel motor dengan baik dengan set-up yang sempurna,” ungkap Rossi, disadur dari Crash.

“Saya sebenarnya suka dengan trek (Motorland Aragon) ini, kendati sirkuit ini bukan salah satu favorit saya. Akan tetapi, saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” tuntasnya singkat. (Wl/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY