Jatuh di Philip Island, Marquez: Ini Murni Kesalahan Saya

0
136
Phillip Island
marc Marquez terjatuh dan gagal finis di Phillio Island. Foto: MotoGP

NaikMotor – Marc Marquez akhirnya tidak bisa meneruskan superioritasnya di Sirkuit Philip Island, setelah terjatuh di pertengahan balapan MotoGP Australia (23/10/2016).

Marquez terlihat melintas tanpa beban di Philip Island sejak start dari posisi terdepan. Meski Pol Espargaro sempat menyodok, Marquez dengan cepat merebut kembali posisinya.

Baru tiga lap balapan berjalan, Baby Alien sudah bisa membuat gap dua detik dari pembalap di belakangnya. Ia terlihat tidak bermain aman, dan terus menjauh.

Di pertengahan lomba, Marquez melakukan kesalahan yang membawanya keluar lintasan di tikungan keempat Sirkuit Philip Island,  dan untuk pertama kali pada musim ini, ia tidak bisa menyelesaikan balapan.

“Saya melakukan late braking berlebihan ketika sudah sedikit melebar dari racing line dan akhirnya terjatuh,” jelas juara dunia MotoGP tahun ini.

Ia mengaku tampil habis-habisan di Australia, meski sudah tidak ada tekanan untuk menang. Sayangnya, Marquez justru tampil tidak sebaik balapan-balapan sebelumnya.

“Saya ambil risiko sangat banyak sejak awal balapan dan mencoba untuk menang, tapi akhirnya terjatuh. Saya tetap senang karena sudah menggenggam gelar juara dunia, dan masih ada dua balapan tersisa (Sepang dan Valencia,” ujar Marquez.

Pembalap berusia 23 tahun itu mengungkapkan, insiden yang ia alami bukan kesalahan ban Michelin. “ini benar-benar kesalahan saya, saya mengerem terlalu lambat, bukan karena ban depan Michelin,” tegasnya. (Yudistira/nm)

Philip Island
Marc Marquez di Sirkuit Philip Island. Foto: Crash Media

LEAVE A REPLY

*