Menanti Kiprah All New Honda CBR250RR dalam Balap Internasional

0
117
All New Honda CBR250RR
All New Honda CBR250RR Livery AHRT. Foto: Yudistirs

NaikMotor – Hadirnya All New Honda CBR250RR mendapat respon antusias dari pecinta motor sport Tanah Air, dengan jumlah inden mencarpai 2700 unit sejak pertama kali diluncurkan bulan Juli lalu. Melihat penampilan dan performa jantung pacu, produk kebanggan PT Astra Honda Motor itu sangat potensial untuk menjadi jagoan di ajang balap internasional.

Saat ini, AHM memiliki perwakilan di kelas supersport 600 Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan tim Astra Honda Racing Team (AHRT), mengandalkan duet Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim.

Namun, tim yang lekat dengan livery motor berkelir kombinasi merah dan putih itu belum mengirimkan delegasi di kelas menengah Asia production (AP250), di mana belum banyak tim perwakilan Honda. Sampai saat ini, hanya AP Honda Thailand yang meraih hasil terbaik dengan motor Honda.

Segenap fitur canggih dan kualitas mesin yang mumpuni membuat CBR250RR berpeluang besar untuk menjadi penantang baru di AP250. Apalagi, AHRT memiliki modal pembalap-pembalap berkualitas.

Meski belum memberikan pernyataan konkret soal keikutsertaan di balap Asia, AHM memberikan sinyal untuk segera menerjunkan produk kebanggaannya itu ke ajang balap Asia.

“Kami belum bisa memberikan pernyataan pasti soal itu. Tapi, kami pasti akan segera menginformasikan jika sudah mengambil keputusan,” ungkap Managing Director PT AHM, Koji Sugita.

Pria asli Jepang itu yakin motor yang direncanakan akan diekspor ke beberapa negara itu bisa kompetitif, mengandalkan teknologi yang sudah diriset sedemikian matang.

“Saya yakin motor ini (bisa kompetitif) jika diturunkan di ajang balap. Honda membuat motor yang nyaman untuk dikendarai di jalan raya, tetapi bisa kompetitif dalam balapan. Seperti Honda CBR1000RR yang turun di ajang (World) Superbike,” Ucap Koji.

All New Honda CBR250RR ditopang mesin berkapasitas 249,7cc dan mampu meledakkan tenaga hingga 36,8 daya kuda dan torsi puncak 22,5 Nm saat mencapai putaran 10.500 rpm. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*