Ony, Pemeran Tuyul yang Penggemar Motor Custom Gaya Tracker

0
572

NaikMotor – Masih ingat pemeran Tuyul di sinetron Tuyul dan Mbak Yul yang beken 20 tahun silam di RCTI? Ya, dialah Ony Syahrial. Di balik sosok humornya, Ony juga penggemar motor custom bergaya tracker.

Jika ingat masa jaya sinetron bergenre komedi horor 20 tahun lalu, tentu sinetron Tuyul dan Mbak Yul menjadi salah satu favorit pemirsa RCTI waktu itu. Sinetron itu kini ditayangkan ulang oleh ANTV. Salah satu pemerannya adalah Ony Syahrial (42 tahun) aktor bertubuh imut dan berwajah kekanak-kanakan, yang berperan sebagai Ucil, tuyul insyaf dan menjadi sahabat Mbak Yul, yang diperankan Dominique Sanda.

Ternyata pria yang juga pengisi suara Shinchan dalam anime Crayon Shin-Chan itu mulai gandrung pada sepeda motor. Memang bukan sepeda motor yang umum dipasarkan tetapi motor custom.

Ony memilih gaya kustom tracker untuk sepeda motor berbasis Honda Tiger 200 cc-nya, meski kemudian yang tersisa hanya tinggal mesin. “Ada beberapa konsep yang ditawarkan builder yang tengah populer saat ini. Ada cafe racer, ada scrambler, tetapi saya kebih suka tracker. Karena gaya desain dari Amerika Serikat itu lebih cocok untuk ukuran tubuh saya,” katanya tanpa bermaksud melucu.

“Sebelum menungganginya, saya belajar dulu bawa skuter matik sampai beberapa bulan,” terang pria spesialis peran karakter komedi itu. “Kemudian setelah motor jadi pada awal 2015 lalu, saya berlatih lagi pakai kopling. Dan membiasakannya mengendarainya ke mana pun untuk rutinitas,” lanjutnya saat berkunjung ke talkshow bersama Derby Romero di booth NaikMotor.com di Indonesia Motorcycle Show 2016, Sabtu (5/11/2016).

Ony yang memiliki gelar sarjana ilmu komunikasi Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) Jakarta pada 2005 itu sesekali ikut nongkrong dengan komunitas . Salah satu event yang pernah diikuti Ony yakni Mods vs Rockers Indonesia pada 17 Agustus 2015 lalu.(Afid/nm)

ony_tuyul_1

LEAVE A REPLY

*