Daftar Sementara Nama Pembalap dan Tim MotoGP 2017

1
428
Daftar Sementara Nama Pembalap dan Tim MotoGP 2017
Pembalap-pembalap MotoGP di musim 2016. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Daftar sementara nama tim dan pembalap MotoGP 2016 telah dirilis oleh FIM, 23 pembalap akan mengarungi pertarungan musim 2017.

Dari 23 nama yang termasuk dalam daftar, 13 diantaranya merupakan pembalap tim satelit, dan 10 lainnya menjadi punggawa tim pabrikan. Ducati dan Honda menjadi pemilik jumlah tim terbanyak, yakni satu tim pabrikan dan Empat tim satelit.

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, beberapa pembalap tim pabrikan akan mengenakan seragam berbeda musim depan. Jorge Lorenzo menemani Andrea Dovizioso di Ducati, sedangkan posisinya di Yamaha menjadi ruang buat Maverick Vinales.

Skuad tim Suzuki Ecstar akan diisi wajah baru musim depan, yaitu Andrea Iannone yang hijrah dari Ducati dan pembalap rookie Alex Rins. Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 Sam Lowes akan mengisi skuad tim Aprilia Gresini, bertandem dengan Aleix Espargaro.

KTM yang tahun depan akan memulai debut di kelas utama mempercayakan Bradley Smith dan Pol Espargaro untuk memacu KTM RC-16 yang terus dikembangkan.

Juara dunia Moto2 musim ini, Johan Zarco akan memanaskan persaingan MotoGP bersama tim Monster Yamaha Tech3. Zarco akan berduet bersama pembalap rookie lainnya, Jonas Folger.

Skuad tim Repsol Honda tidak mengalami perubahan musim ini. Juara dunia Marc Marquez masih menjadi rekan setim Dani Pedrosa untuk menggeber RC213V terbaru.

Pun begitu dengan tim satelit LCR Honda dan Marc VDS masih mempertahankan Cal Crutchlow dan Jack Miller yang bisa meraih kemenangan MotoGP musim ini. (Yudistira/nm)

No Nama Pembalap Tim Motor
1 Andrea Dovizioso Ducati Team Ducati
2 Jorge Lorenzo
3 Marc Marquez Repsol Honda Team Honda
4 Dani Pedrosa
5 Valentino Rossi Movistar Yamaha Yamaha
6 Maverick Vinales
7 Sam Lowes Aprilia Racing Team Gresini Aprilia
8 Aleix Espargaro
9 Andrea Iannone Suzuki Ecstar Suzuki
10 Alex Rins
11 Bradley Smith Red Bull KTM Factory Racing KTM
12 Pol Espargaro
13 Cal Crutchlow LCR Honda Honda
14 Johan Zarco Monster Yamaha Tech 3 Yamaha
15 Jonas Folger
16 Jack Miller Marc VDS Racing Team Honda
17 Tito Rabat EG 0,0 Marc VDS Honda
18 Danilo Petrucci Octo Pramac Yakhnich Ducati
19 Scott Redding
20 Karel Abraham Pull&Bear Aspar Racing Team Ducati
21 Alvaro Bautista
22 Hector Barbera Avintia Racing Ducati
23 Loris Baz

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*