Kejutan, Suryanation Motorland Bawa 5 Builder Tanah Air ke Yokohama

2
86
Suryanation Motorland
Para pemenang dan Juri Suryanation Motorland 2016. Foto: Suryanation

NaikMotor – Sebagai bentuk apresiasi untuk para pemenang di setiap kota dalam rangkaian Suryanation Motorland 2016, lima builder terbaik akan diboyong ke Jepang, menyaksikan gelaran Yokohama Hot Rod Custom Show 2016 pada Desember mendatang.

Sebelum gelaran final ‘Big Bang’ Suryanation Motorland 2016 di Malang, diketahui bahwa hanya satu juara nasional yang akan terbang ke Yokohama bersama motor karyanya. Tapi, Suryanation mengalihkan keputusan sekaligus membuat kejutan kepada empat builder terbaik lainnya, dengan menyertakan mereka dalam perjanan ke Jepang.

“Setelah berhasil menjadi yang terbaik di acara Suryanation Motorland sebagai bentuk apresiasi kami, pihak Gudang Garam akan memberikan kesempatan kepada Yusuf bersama dengan motornya untuk berangkat ke Jepang dan menghadiri salah satu acara custom culture yang paling ditunggu di dunia yaitu Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25 yang akan berlangsung pada 3 Desember 2016 mendatang,” ujar Brand Manager Surya PT Gudang Garam Tbk., Ari Kusumo Wibowo.

Yusuf Adib, peserta dari Malang yang berhasil menyabet juara nasional Suryanation Motorland 2016 dengan karyanya “Naga Lima”, yakni Honda Tiger 2000 dengan mesin radikal lima silinder, senang bukan kepalang mendapati dirinya bisa mengalahkan empat builder lainnya. Karya yang ia garap selama dua tahun itu bahkan memiliki kesempatan untuk bersanding dengan motor custom dari seluruh dunia dalam gelaran Yokohama Hot Rod Custom Show 2016.

“Senang dan bangga campur aduk menjadi satu, ini merupakan mimpi saya sejak lama untuk membangun sebuah motor dan bisa membawa hasil karya sampai luar negeri dan sekarang Suryanation Motorland mewujudkan hal tersebut,” ucap pria asal Purwokerto itu.

Sementara itu, empat builder pemenang dari Medan, Palembang, Semarang, dan Makassar terkejut sekaligus bahagia mengetahui dirinya juga diberangkatkan ke salah satu hajatan custom terbesar di dunia yang sudah berlangsung selama 25 tahun itu.

“Informasi dari awal hanya satu pemenang saja yang berhak mendapatkan tiket ke Jepang dengan motor terbaiknya. Tetapi pada saat acara di Malang, disampaikan kalau pemenang setiap kota akan ikut berangkat juga ke Jepang benar-benar membuat kami terkejut dan histeris gembira,” girang pemenang Suryanation Motorland 2016 Makassar, Hendra Ardiansyah.

Suryanation memutuskan untuk memberangkatkan semua pemenang, berdasarkan pertimbangan untuk mengenalkan Indonesia kepada pelaku custom dari seluruh dunia.

“Kami memberangkatkan keempat builder tersebut untuk mendampingi Yusuf agar Indonesia sudah bisa dikenal karena memiliki banyak builder yang memiliki karya yang berkelas,” jelas Ari. (Yudistira/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*