Bergembira di 16 Tahun BBMC Bali & Lombok Chapter di Pulau Sumbawa

1
241
16 tahun BBMC Bali & Lombok Chapter
Kunjungan BBMC ke Istana Dalam Loka di Sumbawa dalam rangka 16th Anniversary BBMC Bali & Lombok Chapter, Sabtu (19/11/2016). Foto: BBMC

NaikMotor – Perayaan 16 tahun BBMC Bali & Lombok Chapter berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan motoris dari dalam dan luar negeri yang berlangsung pada 19 November 2016 di Pulau Sumbawa.

Mengambil lokasi di Pantai Kencana, acara bertema Sabalong Samalewa menjadi sangat istimewa karena selain melintasi eloknya pemandangan Pulau Sumbawa juga bagi para pengendara motor dari Pulau Jawa, juga didatangi perwakilan klub luar negeri.

Tercatat Warpigs Singapura dan Violent Storm Malaysia di antara dari dua klub yang menghadiri acara ini selain tentunya Mother Chapter, Keluarga SS, BBMC West Java, Central Java, Bali & Lombok, Borneo serta Support 22.

Tentu saja, event ini tidak sekadar bergembira merayakan ulang tahun, namun terselip misi pariwisata seperti mempromosikan keindahan Pantai Kencana di Sumbawa hingga ke mancanegara.

Selain itu, bagi BBMC, acara ini juga bagian dari pelestarian sejarah berkenaan dengan Brotherhood for Culture yakni menjaga cagar-cagar budaya di Indonesia di antaranya Istana Dalam Loka di Sumbawa.

Acara didahului dengan sembahyang di pura kemudian dilanjutkan rolling thunder menuju Kota Sumbawa dilanjutkan berkunjung ke Istana Dalam Loka di mana rombongan yang dipimpin oleh El Presidente BBMC, Budi Dalton diterima langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP.Muhammad S.IK  dan Kasdim 1607 Sumbawa  Mayor Arm Syafei.

Salah satu Life Member BBMC asal Sumbawa Iwan Sutawa Wirata Ranteg  mengatakan.di pilihnya Istana Dalam Loka dan Pantai Kencana, karena merupakan salah satu Ikon budaya dan pariwisata yang dimiliki oleh masyarakat Sumbawa Besar. “ Dan sudah menjadi tugas bersama untuk menjaga, melestarikan dan mengenalkan kebudayaan yang ada di Sumbawa kepada para tamu dari luar daerah maupun tamu dari luar dengan salah satu kegiatan seperti ini,” sebutnya seperti dikutip dari KabarSumbawa.com.

whatsapp-image-2016-11-23-at-09-17-53Sementara itu Kasdim 1607 Sumbawa Mayor Arm.Syafei mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BBMC.” Kondisi perpolitikan negara saat ini sedang memanas, mereka justru memperlihatkan kekompakan serta kebersamaannya tua muda, berbeda suku bangsa, namun melebur dalam suatu wadah dengan semangat kekeluargaan,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyematan kembali vest Life Member untuk Arief Waworuntu dari Bali Chapter serta penerimaan plat dari klub motor lokal dan Support 22 dilanjutkan dengan panggung gembira. Selamat! (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*