Petarung Yamaha Indonesia Siap Habis-habisan di Final ARRC 2016 Buriram

0
57
Empat petarung Yamaha Indonesia saat berlatih di Sentul menghadapi seri final ARRC 2016 Buriram. Foto: Yamaha

NaikMotor – Empat rider Yamaha Indonesia bersiap menghadapi putaran final  ARRC 2016 Buriram di Sirkuit Chang Thaialnd di kelas AP250 pada 3-4 Desember besok.

Trio rider Yamaha Indonesia yang biasa bahu-membahu di kelas AP250, yakni Galang Hendra Pratama, Rey Ratukore (Yamaha Racing Indonesia) dan Imanuel Putra Pratna dari tim satelit (Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing) akan ditambah suntikan darah baru yakni Syahrul Amin sebagai wild card.

 “Skuad YRI siap bertarung ditambah Syahrul Amin, dengan modal pengalaman nasional dan wild-card sebelumnya ditambah lagi dia memiliki mental kuat menjadi double-winner juara nasional IRS tahun ini. Sama seperti tim satelit TJM dimana Imanuel Pratna sudah siap fight di Thailand, “terang M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. YIMM.

rey-ratukore-222-galang-hendra-99-siap-bertarung-all-out-perbaiki-posisi-di-arrc-thailand

“Ini merupakan pengalaman pertama balap di sirkuit International Chang Buriram Thailand, bukan hanya set-up motor dan adaptasi racing line di sesi practice nanti, juga regulasi sirkuit pun menjadi poin penting bagi saya. Inipula menjadi tahapan belajar saya untuk bekal di tahun depan, “ungkap Syahrul Amin. Tentu saja, ARRC Thailand ini menjadi babak penentuan keempat racer pembesut  Yamaha YZF-R25 tersebut untuk berjuang keras meraih podium juara ataupun memperbaiki peringkat akhir rider, termasuk klasemen kejuaraan tim.

Berbagai persiapan telah dilakukan di tanah air melalui program latihan di Sentul dan pelatihan fisik, termasuk berangkat lebih awal karena memang sesi latihan ARRC 2016 Thailand sudah bisa dilakukan pada hari Kamis (1/12/2016). “Target kita memperbaiki hasil dari seri Buriram sebelumnya. Untuk persiapan pembalap dan teknisi, semuanya dalam kondisi 100 persen. Keempat rider sudah siap fisik dan mental, “tukas Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Di klasemen AP250,  Galang Hendra bertengger di peringkat ke-5, dan masih terbuka untuk memperbaiki posisi dari para rivalnya Anupab Sarmoon dan Peerapon Loiboonpeng yang ada di urutan ke-3 dan ke-4.

 “Persiapan saya melakukan pemulihan fisik, juga melihat video balap kemarin dan melakukan evaluasi apa yang harus dibenahi. Kemarin di Thailand bisa naik podium runner-up, jadi akan semakin bersemangat untuk kembali merebut podium. Keep focus, jangan terlena dan terus semangat, Bismillah, “ujar Galang Hendra. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*