Rakernas IMI 2016: Bangun Networking dan Task Force Program Kerja

1
46
penanganan limbah motorsport
Sekjen Ikatan Motor Indonesia, Jeffrey JP saat Mukernas IMI 2016 yang berlangsung di Hotel Sari Ater, Subang, Jawa Barat. Foto: IMI

NaikMotor – Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk organisasi olahraga otomotif di Tanah Air telah sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2016 yang dilangsungkan di Sari Ater Hotel & Resort, Subang, Jawa Barat pada Kamis (15/12/2016). Beberapa keputusan penting telah diambil dalam Rakernas IMI 2016 yakni, membangun networking, Task Force Program Kerja, kalender 2017, dan MotoGP 2018.

Sekretaris Jenderal IMI Pusat, Jeffrey JP menyatakan kepada wartawan saat penutupan Rakernas, “IMI akan membangun media networking untuk memudahkan kerja para jurnalis dalam mendapatkan informasi IMI, baik Pusat maupun Pengurus Provinsi (Pengprov). Media networking akan dikembangkan mulai 2017.”

“Program kerja berikutnya adalah membentuk tim khusus (task force) yang akan bergerak menentukan program kerja IMI agar lebih terstruktur,” lanjutnya.

Sementara itu Kabid Olahraga Roda Empat IMI Pusat, Poedio Oetojo, Kabid Olahraga Roda Dua IMI Pusat, Medya Saputra menyatakan kalau kalender Kejurnas 2017 sudah hampir rampung dirumuskan dan siap disebarluaskan dalam beberapa minggu ke depan.

Secara khusus kemudian Jeffrey menegaskan juga bahwa Rakernas 2017 mendatang akan diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan. Salah satu alasannya adalah agar IMI juga dapat sekaligus memantau perkembangan Sirkuit Jakabaring yang rencananya akan digunakan dalam perhelatan MotoGP tahun 2018.

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih karena Rakernas IMI di tahun ini dapat berjalan dengan lancar. IMI berharap agar hasil yang telah dibicarakan secara bersama-sama dapat menjadi amanah bagi IMI sendiri demi mewujudkan IMI yang jelas, tegas, serta berwibawa, ” papar Jeffrey kepada wsrtawan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua IMI Provinsi Jawa Barat, Rio Teguh Pribadi, sebagai tuan rumah Rakernas IMI 2016, menyatakan, “Terima kasih untuk kepercayaannya terhadap Jawa Barat sehingga boleh menjadi tuan rumah Rakernas IMI 2016. Salah satu alasan mengapa Jawa Barat dijadikan tuan rumah adalah karena kondisi alam dan letak geografisnya yang mendukung,” tutur Rio.

“Saya juga berharap agar ke depannya, intensitas dalam menggelar Kejurnas di Jawa Barat semakin banyak, baik itu olahraga roda dua maupun roda empat,” pungkas Rio. (Rls/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*