Gaet Mahindra, Tim Balap Max Biaggi Bidik MotoGP 2018

1
160
Max Biaggi Kini Memiliki Tim Balap
Max Biaggi Kini Memiliki Tim Balap

NaikMotor – Mantan pembalap MotoGP yang berjaya era 2000-an, dan Superbike 2010-an, Max Biaggi kini memiliki tim balap yang diresmikannya beberapa waktu lalu. Max Racing Team itu akan mulai berkiprah pada CIV 2017, balapan nasional Italia. 

Biaggi akan memulai perannya sebagai manajer tim dan sudah merekrut 2 pembalap muda berbakat, yakni David Baldini dan Alessandro Del Bianco, serta didukung sponsor utama Mahindra Group.

Tim yang diperkenalkan di Ortisei itu menampilkan motor berspesifikasi Moto3 Mahindra, dan sekaligus mengukuhkan nama tim sebagai Max Racing Team. Max berencana akan berkiprah di kelas dunia pada 2018.

Max Biaggi Kini Memiliki Tim Balap
Max Racing Team didukung Mahindra dalam CIV 2017. Foto: motoblog

Sementara target pada 2017 berkiprah secara serius di Moto3 CIV. Biaggi mengklaim timnya akan tumbuh dengan struktur yang penting bagi Italia. Sekaligus sebagai duta Italia di dunia balap.

Massimiliano “Max” Biaggi, 46 tahun, adalah mantan pembalap Grand Prix 500 dan MotoGP, juara World Superbike Championship 2010 dan 2012. Pada 2007 Biaggi memulai karir di World Superbike Championship, setelah sebelumnya di MotoGP dengan prestasi sebagai runner-up di GP500 dan MotoGP sekaligus. Pembalap kelahiran Roma itu pensiun dari dunia balap per November 2012.

Tetapi Biaggi pernah unjuk gigi kembali di balapan dunia motor stock Seri WSBK 2015 di Malaysia, dengan podium ketiga di Race1 menyisihkan Tom Sykes. Saat itu, meski hanya berstatus pembalap wildcard, namun Biaggi mampu memberikan hasil terbaik dan memanfaatkan momentum penurunan performa yang dialami oleh Sykes. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi The Roman Emperor. Lantaran Ia menghalangi dominasi pembalap Inggris di WSBK Malaysia.(Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*