Wahana Honda Kenalkan Safety Riding pada Anak-anak TK

0
113
Wahana Honda
Wahana Honda gelar edukasi safety riding untuk anak TK. Foto: WMS

NaikMotor – Keseriusan Wahana Makmur Sejati (WMS) atau Wahana Honda dalam mengampanyekan safety riding ditunjukkan dengan menggelar edukasi keselamatan berkendara untuk anak usia dini di TK RA Pembina Bintaro, Kamis (12/1/2017).

Pentingnya pengetahuan soal keselamatan saat mengendarai kendaraan bermotor perlu ditancapkan sejak dini. Karena itu, WMS tidak hanya memfokuskan penggemblengan safety riding kepada komunitas motor yang sudah dewasa, anak-anak pun harus diberikan pemahaman mendalam supaya bisa menanamkan kepatuhan berkendara ketika nanti diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor.

Untuk menarik perhatian anak-anak yang hadir, materi disampaikan oleh Kak Rico, seorang pendongeng dengan bercerita, membentuk alur yang menarik buat para bocah. Dikyasa Polda Metro Jaya juga menyampaikan pengetahuan soal rambu lalu lintas lewat narasi. Orang tua murid dan guru turut menyimak edukasi yang diberikan tim WMS.

”Teknik bercerita merupakan cara yang tepat untuk menyampaikan edukasi kepada murid taman kanak-kanak,” ucap Head of Technical Service Function Wahana Honda, Taufiqurrahman.

Edukasi safety riding kepada anak usia sekolah menjadi agenda WMS tahun ini. Main Dealer Sepeda Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang itu menargetkan bisa mengedukasi 4200 anak sekolah di tahun ini. Mereka juga akan memberikan pelatihan safety riding untuk 840 orang sepanjang 2017.

WMS membuka kesempatan untuk sekolah atau instansi yang ingin bekerjasama melakukan pelatihan safety riding, dengan cara mendaftar secara online melalui www.safetyridingwms.com. Bukan hanya menyiapkan pemateri, WMS juga memiliki infrastruktur dan fasilitas penunjang, seperti lapangan praktik yang luas, sepeda motor Honda, safety gear, dan ruangan kelas yang berlokasi di Gatot Subroto KM. 8, JatiuwungTangerang Tangerang. (rls/NM)

 

LEAVE A REPLY

*