Hasil Kombinasi Tes MotoGP Sepang, 11 Rider Cetak Waktu 1:59 Detik

1
111
Hasil Kombinasi Tes MotoGP Sepang
Marc Marquez mencatat waktu konsisten2 menit 0 detik selama 39 lap. Foto: Honda

NaikMotor- Hasil kombinasi tes MotoGP Sepang 2017 selama tga hari menempatkan Maverick Vinales sebagai yang tercepat dengan 1:59, 368 detik yang dicapainya di hari ketiga, Rabu (1/2/2017).

Dari hasil kombinasi tes MotoGP Sepang 2017, 11 pembalap berhasil mencetak waktu 1:59 detik termasuk debutan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) yang tampil meyakinkan selama tiga hari pengujian berlangsung.

Banyak hal menarik dari sesi tes resmi pertama ini mulai dari adaptasi pembalap hingga aplikasi perangkat aerodinamis yang menjadi bahasan. Terakhir adalah soal fairing berisi winglet di Yamaha M1 yang dirasakan pembalapnya ikut membuat motornya lebih baik termasuk sasis baru.

Yang mengejutkan juga adalah penampilan Andrea Iannone yang begitu impresif sepanjang tes hingga menempatkannya di posisi kedua selama tiga hari. Sedangkan dua andalan Repsol Honda, tampil meyakinkan di sesi terakhir hingga membuat Marquez mampu bertengger di urutan ketiga.

Ducati melalui test rider-nya Casey Stoner mengaku mendapatkan banyak konfirgurasi antara sasis, swingarm, mapping dan beberapa hal, dan itu semuanya positif.

Di hari ketiga, para pembalap memperlihatkan konsistensi lapnya termasuk Alvaro Bautista. Pencapaian Vinales dalam 19 lap sanggup mencetak waktu 2 menit 0 detik, dan selama 10 lap mencatat 1 menit 59 detik. Sementara Marquez mampu meraih waktu konsisten 2 menit 0 detik selama 39 lap dan butuh tiga lap membukukan waktu 1 menit 59 detik. Andrea Dovizioso (11 lap) 2 menit 0 detik dan 2 lap 1 menit 59 detik. Kemudian Dani Pedrosa (11 lap) 2 menit 0 detik, dan 3 lap 1 menit 59 detik.

Lalu Rossi dalam 17 lap mencetak 2 menit 0 detik, dan 1 lap untuk 1 mneit 59 detik, Bautista 25 lap untuk 2 menit 0 detik dan 3 lap 1 menit 59 detik dan Lorenzo 12 lap untuk 2 menit 0 detik, dan 1 lap 1 menit 59 detik.

“Seperti kemarin, kami bekerja meningkatkan race pace dan saya sedikit terkejut dengan konsistensi waktu 1,59 detik, karena itu sangat cepat dan motor bekerja dengan baik.Kami telah mencoba beberapa hal dan itu saya pikir kami mendapat paket yang baik untuk tes selanjutnya di Phillip Island,” sebut Maverick Vinales.

“Kami mengumpulkan banyak informasi berguna untuk peningkatan lebih baik dari Desmosedici dan akan menjadi makin kompetitif,” sebut Lorenzo yang berada di posisi ke-10.

Sementara Marquez mengatakan telah melakukan banyak lap dan semuanya  itu merupakan langkah bagus.” Kami ingin bekerja lebih tetapi saya senang bagaimana menghabiskan tes selama tiga hari ini,”  tukasnya. (Arif/nm)

hasil_tes_kombinasi_sepang-1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*