Suzuki World MXGP Team Memperkenalkan RM-Z450WS 2018

0
266
Suzuki Mempublikasikan Jajaran Crosser FIM MXGP World Championship
Suzuki World MXGP Team diperkuat RM-Z450WS 2018. Foto: Suzuki

NaikMotor – Sekitar dua minggu lagi Kejuaraan Dunia Motocross atau World MXGP 2017 seri pertama akan dimulai di Qatar, Suzuki World MXGP Team memperkenalkan RM-Z450WS 2018 sebagai senjata baru mereka.

Tim Suzuki World MXGP yang diperkuat crosser Kevin Strijbos dari Belgia dan Arminas Jasikonis dari Latvia menampilkan tunggangan baru mereka itu di Lommel, Belgia. Bersamaan dengan itu ditampilkan pula tim MX2 yang diperkuat Jeremy Seewer juara kedua tahun lalu, dan dua rookie, Bas Vaessen serta Hunter Lawrence.

Dan untuk EMX250 ada Zachary Pichone, yang anak dari mantan juara dunia MXGP Mickael Pichone. Sementara di kelas 85cc dengan crosser Liam Everts, anak dari General Manager Stefan Everts dan Jett Lawrence, adik dari Hunter Lawrence.

Suzuki World MXGP Team Memperkenalkan RM-Z450WS 2018
Kevin Strijbos, Suzuki World MXGP Team dengan dirtbike Suzuki RM-Z450WS 2018. Foto: Suzuki

Meski telah meluncurkan dirtbike terbarunya, Suzuki belum sepenuhnya membocorkan rincian teknisnya seperti tenaga puncak dan dimensinya. RM-Z450WS 2018 memang langkah maju yang besar bagi pabrikan Jepang setelah RM-Z450 tetap tidak berubah sejak 2008. Ubahan itu tampak pada frame, swingarm dan panel plastik yang baru.

Stefan Everts, general manager Suzuki menyatakan, “Tugas penting kami adalah mengembalikan nama Suzuki di kancah motocross ini.”

Stefan yang juga mantan juara dunia MXGP 10 kali itu melanjutkan, “Saya sangat senang, tentu saja. Ini tahun kedua saya dengan Suzuki dan saya benar-benar senang dan merasa terhormat untuk menyajikan RM-Z450WS baru ini. Ini adalah dirtbike yang besar, memiliki estetika yang besar dan motivasi baru untuk semua orang yang terlibat untuk membawa merek kembali ke puncak motorcross. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan di masa depan bagi saya dan bagi tim, yang jelas, ini dukungan dari Jepang dan sepeda motor baru ini adalah sesuatu yang besar untuk kita semua. ” (Afid/nm)

Suzuki World MXGP Team Memperkenalkan RM-Z450WS 2018

Spesifikasi Suzuki RM-Z450WS 2018

Mesin silinder tunggal 4 katup DOHC berpendinginan cairan
Kapasitas 449 cc

Sistem pelumasan semi dry sump
Kopling Wet Multi Plate Hinson/FCC
Transmisi manual 4 percepatan
Knalpot Akrapovic
Filter udara Twin Air
Final Drive: rantai DID
Rangka Twin Spar Aluminium Alloy
Suspensi depan KYB Pneumatic Spring Fork – Inverted Telescopic
Suspwnsi belakang Link Type KYB
Ban depan Pirelli 21 iinch belakang 19 inch, pelek Excel
Rem depan belakang Single Steel Disc NISSIN
Chainwheel, handlebars & grips: RENTHAL
Livery dan pelapis jok Blackbird Racing

LEAVE A REPLY

*