Daftar Pembalap Motul FIM Superbike World Championship 2017

0
284
WSBK Hapus Hukuman Pengurangan Poin
WSBK kini menerapkan soal penghapusan aturan hukuman pengurangan poin. Foto: Crash Media

NaikMotor – Daftar pembalap Motul FIM Superbike World Championship 2017 masih belum berubah sejak Desember 2016 hingga 18 Januari 2017. Dalam daftar tercatat ada 21 pembalap dunia untuk balapan motor stok itu.

Dipastikan hingga seri pertama WSBK di Philip Island 24-25 Februari 2017, entry list pembalap itu tak akan berubah lagi. Dari daftar pembalap Motul FIM Superbike World Championship 2017, akan menampilkan muka-muka baru yang sarat pengalaman.

Jonathan Rea, juara dunia WSBK dua tahun berturut-turut masih akan berlaga dengan nomor start 1. Selain tentunya ada muka-muka baru yang akan membuat balapan menjadi terasa lebih segar . Pembalap baru itu berjumlah 8 orang yang akan berada di grid pada musim 2017 itu.

Bagi Tim Kawasaki Racing tampaknya akan selalu waspada akan kejutan baru, maklum KRT kini menjadi sasaran bagi tim lainnya untuk mengalahkannya. Seperti Chaz Davies dan Aruba.it Racing – skuad Ducati akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Demikian dengan kembalinya Marco Melandri (Aruba.it Racing – Ducati) dan Eugene Laverty (Miwaukee Aprilia), mereka adalah pembalap yang sukses di masa lalu. Sehingga persaingan akan lebih keras disajikan di trek balapan motor produk massal itu.

Selain tampak pula mantan Juara Dunia Moto2 ™ 2011 dan alumni MotoGP ™, Stefan Bradl yang bergabung dengan Honda World Superbike Team berduet dengan Nicky Hayden. Lainnya, Leandro Mercardo (Ioda Racing) dan Randy Krummenacher (Kawasaki Puccetti Racing) yang naik kelas.

Bukan hanya list pembalap baru dan segar saja yang akan membuat balapan WSBK 2017 menjadi lebih ‘panas’, sebab ditingkahi regulasi baru tentang grid pada Race 2, yang memaksa juara Race 1 berada di barisan belakang. (Afid/nm)

Daftar Pembalap Motul FIM Superbike World Championship 2017

LEAVE A REPLY

*