Ban Bridgestone Digunakan Kembali di Balapan Motor Dunia

0
156
Ban Bridgestone Digunakan Kembali di Balapan Motor Dunia
Tim FCC Honda menggunakan ban Bridgestone dalam balapan ketahanan dunia. Foto:FCC Honda

NaikMotor – Ban Bridgestone digunakan kembali di balapan motor dunia. Ban tersebut akan digunakan tim YART Yamaha Official EWC Team dan F.C.C. TSR Honda team di ajang balap ketahanan 24 Heures Moto di Le Mans, Prancis, pada 15 April 2017.

Bridgestone sendiri telah mengumumkan bahwa mereka akan memasok ban balap untuk dua tim di FIM Endurance World Championship series (EWC) dalam musim 2016-2017.

FIM EWC adalah kompetisi kejuaraan endurance dunia yang terdiri dari 5 seri balapan: dua di Perancis dan tiga sisanya di Jerman, Slovakia, dan Jepang. Musim ini dimulai pada bulan September 2016 dan akan berakhir dengan Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka Jepang pada 30 Juli 2017.

Nico Thuy, Head of Europe Motorcycle Bridgestone Europe menjelaskan: “Bagi kami di Bridgestone, itu bagus untuk kembali lagi berkiprah dalam balapan di tingkat tertinggi. Racing adalah bagian dari DNA Bridgestone dan kami bertekad untuk mencapai hasil yang terbaik dengan tim mitra baru kami. Keterlibatan ini juga menegaskan kembalinya komitmen Bridgestone untuk pembalap motor dan penggemarnya di seluruh dunia. Seri daya ketahanan mempunyai daya tarik yang kuat, sehingga akan membawa Bridgestone lebih dekat bersama-sama dengan motoris memiliki passion tentang berkendara.”

Mandy Kainz, Team Manager – YART Yamaha Official EWC Team, mengatakan: “YART sangat senang untuk bergabung dengan keluarga perusahaan ban balap dan karet terbesar di dunia, Bridgestone Corporation. Kami sudah bekerja sama di Suzuka 2014 dan sampai saat ini tim kami, staf dan pengendara – terutama Broc Parkes, yang berada di MotoGP dengan Bridgestone – mendorong untuk membuat impian mereka menjadi kenyataan: menjadi mitra dari Bridgestone untuk berbagi dan mengembangkan teknologi MotoGP Bridgestone. YART sangat didukung oleh YMC untuk bersama Bridgestone. Dengan anggota tim internasional yang sangat muda dengan Kohta Nozane (Jepang), juara SBK Jerman Marvin Fritz dan mantan pembalap GP Broc Parkes dari Australia yang sngat berpengalaman, kami pasti akan segera di atas timesheets. Kami melihat masa depan yang besar dengan kesuksesan jangka panjang.”

Masakazu Fujii, General Director – F.C.C. TSR Honda, menambahkan: “EWC adalah perlombaan maraton seperti kehidupan itu sendiri. Ini adalah perlombaan yang terus berjalan pada kecepatan 300 km/jam selama 24 jam melalui siang dan malam, serta panas dan dingin. Tak perlu disampaikan lagi, ban adalah produk yang paling penting tim kami dalam kondisi berat tersebut. Kami bertujuan untuk menjadi No.1 di dunia dengan Bridgestone. Kami tidak akan pernah menyerah, tidak peduli apa yang terjadi pada kita sebagai sebuah tim; kami tertantang untuk menjalankan dan tetap konsisten hingga akhir balapan dengan ketabahan itu.” (Afid/nm)

Ban Bridgestone Digunakan Kembali di Balapan Motor Dunia

LEAVE A REPLY

*