Vinales Menggila di Awal Hari Kedua Tes MotoGP Australia

1
71
Vinales menggila di awal hari kedua tes MotoGP Australia
Vinales tampil menggebrak di awal sesi hari kedua tes MotoGP Australia. Foto: @AusMotoGP

NaikMotor – Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales menggila di awal hari kedua tes MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (16/2/2017). Vinales tampil fantastis dengan membukukan waktu tercepat 1 menit 28, 847 detik di lap ke-21.

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins menjadi pembalap yang turun ke lintasan dengan menggunakan fairing GSX-RR standar. Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menjadi pembalap pertama yang mencetak waktu 1:29,991, pencapaian yang tidak bisa dilakukannya pada hari pertama.

Namun, pembalap satelit LCR Honda, Cal Crutchlow langsung menundukkan pencapaian Dovi dengan 1:29,661 detik, lebih cepat 0,35 detik dari waktunya saat menjuarai race MotoGP Australia Oktober lalu. Pembalap tuan rumah Jack Miller juga ikut menyodok di urutan kedua (1:29,957 detik).

Jack Miller sempat menyodok di awal sesi
Jack Miller sempat menyodok di awal sesi

Sampai akhirnya mendekati satu jam pertama Vinales menggila dengan catatan waktu di bawah 1:29 detik secara konsisten hingga dua lap dan belum ada yang bisa memecahkannya lagi yakni 1:28,847 detik.  Catatan waktu Vinales sampai saat ini adalah yang terbaik ketimbang hasil Marquez saat sesi kemarin dengan 1:29,497 detik.

Marc Marquez berada di urutan kedua setelah satu jam pertama dengan catatan waktu 1:29,309 detik disusul Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) yang tampil impresif dengan RS-GP untuk menuai best lap 1:29,501 detik di posisi ketiga.

Sementara di hari kedua, pembalap Repsol Honda Team Dani Pedrosa sempat dirundung sakit infeksi tenggorakan hingga akhirnya mendapat perawatan di klinik mobil dan diragukan tampil fit hari ini, seperti diungkapkan manajernya, Rhys Edwards dalam akun twitter-nya.

Aleix Espargaro tampil impresif
Aleix Espargaro tampil impresif

Yang belum terlihat muncul ke deretan atas juga Andrea Iannone yang masih terpaku di posisi ke-16 dengan 1:30,749 detik. Mungkin, Iannone tengah mempelajari lawan-lawannya di sesi awal, sebelum menggunakan fairing baru yang kabarnya siap dites di hari kedua.

Valentino Rossi yang tengah merayakan ulang tahun ke-38 di hari ini, baru bisa mencapai posisi kelima  dengan waktu 1:29674 detik. Di hari kedua tes MotoGP Australia, para pembalap juga melakukan latihan start dari grid. (Arif/nm)

day_2_test_motogp_australia-3

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*