Coklat Retro Goes to Sumatera, Bikin Merinding di Coffee Braaake Lampung

2
212
Coklat Retro Goes
Suasana Coklat Retro Coffee Braaake Goes to Sumatera di Lampung (19/2/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor – Sukses digelar di beberapa kota di Jawa Barat di 2016, tahun ini Coklat Retro siap merambah sembilan kota Sumatera dalam tajuk Coklat Retro Goes to Sumatera 2017. Event perdana Coklat Retro Coffee Braaake Goes to Sumatera bikin merinding di Pantai Duta Wisata Bandar Lampung, Minggu (19/2/2017).  

Acara Coklat Retro Coffee Brake di Lampung dimulai dengan berkumpulnya semua motoris dari berbagai komunitas dengan segala atributnya di Lapangan Korpri pukul 16.00 untuk kemudian dibagikan stiker dan  bersiap melakukan perjalanan menuju Pantai Duta Wisata.

Kursi taman yang dirancang nyaman disusun rapi menyambut kehadiran para peserta touring dengan dekorasi lampu-lampu berpadu deretan motor-motor klasik di sekeliling Pantai Duta Wisata. Hujan yang sempat mengguyur tidak membuyarkan keramaian malah justru mereka makin riang menyambut malam. Semua yang hadir dijamu makanan dengan menu BBQ yang disajikan khusus oleh Coklat Retro di malam hari.

Mengusung Local Crafter Pride sebagai apresiasi terhadap kreativitas lokal dalam scene kustom kulture, pinstriper top asal Bandung yang dibawa Coklat Retro,  Fahmi Freeflow mulai beraksi. Ia tidak sendiri, namun berkolaborasi dalam konten live painting bersama pinstriper asal Lampung, David atau dengan sebutan lainnya Tjapdjago.

Mereka menuangkan imajinasi melukisnya pada motor yang sama dengan teknik dan ciri khas masing-masing. Inilah di antara satu momen spesial dalam Coklat Retro untuk bisa menyaksikan dua crafter dari pulau berbeda untuk berkolaborasi. Dan yang namanya kolaborasi bukan berarti berlomba karya siapa yang lebih bagus, justru membuat satu karya bersama dan pastinya punya kepuasan serta nilai tersendiri.

Di atas panggung, rocker dengan suara khas Ipang Lazuardi bersiap memberikan special performance di penghujung acara. Saat hari mulai gelap, Ipang mengisi booth Coklat Retro dan mulai menyapa pengunjung untuk menghidupkan suasana.

Ternyata, antuasias di Lampung bukan hanya ditunjukan oleh komunitas motornya saja, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pun ikut membaur dan larut dalam diskusi seputar komunitas hingga dunia kustom.

Suasana makin ‘mencekam’ dengan tampilnya Budi Dalton, mantan El Presidente Bikers Brotherhood MC dan Sani dari Motor Antique Club Indonesia (MACI) yang membahas seluk beluk  dunia motor kustom dan nilai persaudaraan.

Acara puncak, Ipang Lazuardi bersama Iksan Skuter memecahkan suasana pantai dengan jamming di atas panggung. Yang bikin merinding lagi, Budi Dalton yang memang dikenal sebagai musisi turut bergabung. Jadilah, ketiganya memberikan penampilam memukau.

Jadwal Coklat Retro Goes to Sumatera akan berlanjut ke Palembang (24 Februari), Lahat (25 Februari), bengkulu (26 Februari), Linggau (4 Maret), Jambi (5 Maret), Padang (11 Maret) dan Bukittinggi (12 Maret). (Arif/rls/NM)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*