Cafe Racer Suzuki GSX-R 150 Pakai Aspira Premio Mencuri Perhatian

0
Cafe Racer Suzuki GSX-R 150
Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Suzuki kembali memajang GSX-R 150 versi modifikasi yang telah berubah wujud jadi Cafe Racer. Foto: Gilang

NaikMotor – Semangat Suzuki memperkenalkan duo GSX-R 150 dan GSX-S 150 berlanjut hingga Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Pabrikan roda dua berlogo ‘S’ itu ikut memajang motor modifikasi gaya neo cafe racer GSX-R 150  menggunakan ban Aspira Premio.

Memang motor ini bukan kali pertama ditampilkan Suzuki di booth mereka. Sebelumnya, motor hasil kerjasama dengan builder Insan Motor tersebut juga pernah ‘unjuk gigi’ Otobursa Tumplek Blek 2017. Jadi di IIMS kali ini, bisa dikatakan hanya sebagai ‘penegas’ identitas.

Sesuai karakter Cafe Racer, struktur bodi tengah hingga belakang dipermak guna membuat jok buntut tawon. Bodi belakang atau hornet pun diganti berbahan orisinal karbon fiber. Sedangkan bagian depan lampu utama dipensiunkan, dan dipasang lampu aftermarket milik Jeep Rubicon.

Velg standar ikut digusur, gantinya velg aftermarket ukuran 3,5 inci di depan dan 4,5 inci di belakang. Penggantian ini membuat tongkrongan GSX-R150 jadi lebih kekar. Terlebih ban menggunakan Aspira Premio profil 110/70/17 di depan dan 160/60/17 di belakang.

Fasia depan cafe racer Suzuki GSX-R 150 terlihat makin gagah karena kaki-kaki gambot kini ditopang rem yang dibuat menjadi versi double disc. Knalpot handmade stainless steel, dan side cover berbahan plat galvanis dengan ketebalan 1,2 mm.

Meski tampang asli motor sport fairing kini berubah telanjang, Insan Motor tetap mempertahankan beberapa bagian yang jadi nilai jual GSX-R 150, seperti tangki, setang dan mesin yang masih standar, termasuk fitur Keyless yang jadi andalan. Hanya saja speedometer dicopot supaya menekankan kesan simpel.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here