BMW Concept Link, Konsep Skuter Listrik Bongsor

0
141
BMW Concept Link
BMW Motorrad memperkenalkan motor konsep bernama BMW Concept Link di ajang tahunan Concorso d'Eleganza Villa d'Este. Foto: Idianautosblog.

NaikMotor – BMW Motorrad kembali menyuguhkan konsep baru di ajang tahunan kompetisi mobil klasik paling prestisius, Concorso d’Eleganza Villa d’Este, di Italia. Berbeda dari biasanya, kali ini BMW memperkenalkan konsep skuter listrik bernama BMW Concept Link.

Sebagaimana dapat dilihat, BMW Concept Link merupakan skuter listrik untuk komuter perkotaan. Konsep ini lahir dan terinspirasi dari BMW Vision Next 100. Sebuah proyek mengenai konsep masa depan BMW terhadap mobil atau motor baru.

“BMW Motorrad Concept Link, dengan bentuk sederhana yang tidak lekang oleh jaman, merupakan sesuatu yang lebih dari sekedar sebuah konsep – ini adalah simbol untuk era baru,” kata Edgar Heinrich, Head of Design of BMW Motorrad.

BMW Motorrad belum merinci spesifikasi Concept Link, namun dipastikan skuter bongsor ini bakal dibekali motor listrik berdaya besar. Posisi baterai di taruh di bagian bawah dek. Tujuannya untuk mengejar center gravity serendah mungkin.

Karena untuk komuter perkotaan, pabrikan merancang BMW Concept Link memiliki gigi mundur. Mekanismenya memang tidak dijelaskan rinci, namun diklaim sangat berguna. Fitur lainnya yakni jok dapat disesuaikan kebutuhan, bisa single seater mapun double seater untuk boncengan.

Terakhir yaitu soal nama. BMW mengatakan Concept Link sesuai dengan teknologi yang bakal diusung. Motor ini bisa terkoneksi dengan smartphone dan melakukan beberapa aplikasi, mulai kalender, menyetel musik, hingga berbalas pesan singkat.

Sebagai motor kosep, BMW tidak menyinggung soal kemungkinan bakal masuk jalur produksi. Dalam sejarahnya banyak faktor jika bicara motor masal. Namun seperti diketahui, skuter listrik atau setidaknya motor listrik memang sedang dipikirkan banyak produsen roda dua.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*