Pertama Kali Jajal Sirkuit Vallelunga, Galang Bikin Kagum Tim Motoxracing

0
108
Sirkuit Vallelunga
Pada tes perdananya di Sirkuit Vallelunga, Galang berhasil meraih catatan waktu 1 menit 53.56 detik. Foto: Yamaha Racing

NaikMotor – Sebelum terbang ke Portugal mengikuti World Supersport (WSSP 300), Galang Hendra terlebih dulu menjajal Sirkuit Vallelunga, Italia, (4/9/2017). Debut pembalap asal Jogya itu pun mengundang decak kagum Direktur Teknik Tim Motoxracing, Vanni Lorenzini.

“Kami senang dengan hasil test ini. Dia cepat dan bagus untuk pertama kali menjajal Sirkuit Vallelunga. Setiap kali ada perubahan dia bisa merasakannya dan kami mengerti itu,” kata Vanni melihat performa Galang yang bakal tampil di Portimao, Portugal lewat wild card.

Cerita di Balik Nomor Start 55 Bagi Galang
Sebelum terbang ke Portugal Galang Hendra terlebih dulu menjajal Sirkuit Vallelunga, Italia.

Galang menggunakan YZF-R3 sesuai regulasi teknik WSSP 300 yang telah dipersiapkan oleh Tim Motoxracing. Pada tes perdananya, Galang berhasil meraih catatan waktu 1 menit 53.56 detik, terpaut 0.2 detik dari catatan waktu tercepat saat balap CiV 2016.

“Ini sirkuit kedua saya di Italia. Saya senang berada disini , saya mampu beradaptasi dengan motor YZF-R3. Kami melakukan berbagai perubahan untuk dapatkan data. Seluruh tim sangat membantu saya untuk dapat hasil terbaik ini,” kata Galang.

Wahyu Rusmayadi Manajer Yamaha Racing Indonesia yang mendampingi Galang optimis Galang mampu cepat beradaptasi. “Test ini dan test di Sagittario penting sebagai modal kami, terutama selama akhir pekan balapan nanti, kami tidak memiliki banyak waktu dan ini mempercepat set up motor,” katanya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*