DGR Makassar 2017: Pertama dan Diguyur Hujan, Kumpulkan 3,8 Juta

0
121
DGR Makassar 2017
Meski diguyur hujan, DGR Makassar disambut antusias oleh para motoris. Foto: Istimewa

NaikMotor – Dari Sulawesi yang kini scene custom culture-nya tengah meningkat yakni Makassar, ajang Distinguished Gentleman’s Ride (DGR) ikut dirayakan motorisnya. Diinisiasi oleh Celebes Sunride, DGR Makassar 2017 yang pertama kali digelar, disambut antusias diikuti meski di bawah guyuran hujan, Minggu (24/9/2017).

Acara DGR Makassar 2017 yang berlangsung di Pelataran Poltekpar Makassar diisi dengan berbagai acara, seperti photo contest, Best Suit dan penampilan dari The Bitch. Sebelumnya, mereka melakukan city riding dengan segala dandanannya diawali dari Boulevard – Jl. Pettarani – urip sumoharjo –  BawaKaraeng – karebosi – RRI Makassar – Mandala – H.bau – Tanjung Bunga – Poltekpar Makassar.

“ DGR merupakan acara pertama di Makassar dan digagas oleh teman-teman Celebes Sunride. Walaupun diguyur hujan, antusias peserta tidak berkurang. Kami tetap melanjutkan riding sampai finis meski basah kuyup dan penuh lumpur, “ sebut Adih Suryadi dari Celebes Sunride sambil menambahkan bahwa Host Riders DGR Makassar adalah Levyhood.

Menurut Adih, dari data yang terkumpul melalui website resmi DGR sebanyak 243 motoris mengikuti DGR Makassar 2017 selain membludaknya peserta dari luar kota. Ditambahkannya, mereka mengikuti aturan official dari DGR soal motor yang bisa bergabung, makanya tidak semua motor bisa ikut.

“Dari dana yang terkumpul kita memperoleh sebesar Rp 3,8 juta. Harapannya Semoga DGR bisa menjadi event tahunan agar pecinta roda dua Makassar sadar akan kesehatan dan peduli terhadap sesama,” lanjutnya lagi.

Acara DGR Makassar 2017 mendapat dukungan dari Poltekpar Makassar, Celebes Sunride, Gastank Magazine, NaikMotor.com, Ewako CustomWorks, Rumbu Cafe, Pakopi, Strive, Reverse Motorcycle dan  Monokrom Gallery. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*