Waduh, Promotor Sirkuit Brno Belum Melunasi Fee MotoGP Ke Dorna Sport

0
Sirkuit Brno Belum Melunasi Fee MotoGP
Promotor Sirkuit Brno belum melunasi fee MotoGP 2018 padahal akan digelar 5 Agustus 2018. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Seri MotoGP 2018 Brno akan berlangsung 5 Agustus 2018 mendatang, tetapi ternyata promotor Sirkuit Brno belum melunasi Fee MotoGP ke Dorna Sport.

Permasalahan finansial untuk penyelenggaraan MotoGP di Brno ini seperti mengulang kejadian 3 tahun lalu. Walaupun dulu promotor Automotodrom Brno adalah Karel Abraham Senior. Sehingga lisensi promotor pun berpindah kepada perusahaan “negara” Spolek pro GP CR, yang dikepalai oleh Walikota Brno, Petr Vokral dan Gubernur Moravia Selatan, Bohumil Simek serta Dinas Pariwisata Brno.

Seharusnya pada 5 Juni 2018 Spolek pro GP CR sudah mentransfer 50% fee kepada Dorna sekitar Rp 33,5 Miliar, tetapi hingga kini promotor Sirkuit Brno belum melunasi Fee MotoGP ke Dorna Sport, sekalipun uang mukanya.

Vokral sendiri telah mengakui hal itu, “Kami kehilangan kepercayaan Dorna lagi. Sebab, Spolek pro GP CR belum menerima sesen pun dari Kementerian Pendidikan. Itupun dana yang dialokasikan telah dipangkas dari besaran seperti tahun lalu. Kucuran dana untuk kami hanya sekitar Rp 26 Miliar, dari biasanya Rp 47 Miliar.”

Belum jelas bagaimana langkah promotor Brno itu dalam menyelesaikan kewajibannya kepada Dorna. Sehingga spekulasi pun bermunculan, termasuk apakah seri Brno akan berlangsung di musim 2019?. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY