Indonesia Kembali Berkibar Setelah Mario Suryo Aji Podium Pertama di Race 1 Asia Talent Cup 2018

0
Race 1 Asia Talent Cup 2018
Pembalap AHRT, Mario Suryo Aji podium pertama di Race 1 Asia Talent Cup 2018. Foto: istimewa

NaikMotor – Race 1 Asia Talent Cup 2018 telah berlangsung Sabtu, (28/7/2018) di Sepang International Circuit. Di balapan pertama ini Pembalap AHRT Indonesia, Mario Suryo Aji berhasil meraih podium pertamanya di ATC 2018.

Sementara Pembalap Indonesia lainnya Lucky Hendriansya finis di posisi keempat dan M Agung Fachrul di urutan kedelapan, juga menampilkan perfoma bagus pada balapan yang sulit ini. Sedangkan Afridza Munandar terjatuh di tikungan 2 yang membuatnya gagal finis.

M Adenanta Putra tidak bisa turun pada balapan hari ini karena jari manis tangan kirinya terluka setelah kecelakaan parah yang dia alami ketika menjalani sesi kualifikasi, Sabtu pagi. Perkembangan kondisi cederanya akan menentukan apakah dia bisa turun pada balapan kedua.

Race 1 Asia Talent Cup 2018 yang berlangsung akhir pekan ini dipengaruhi oleh kondisi lintasan yang basah, dan membuat balapan sulit ditebak. Mario dan beberapa Pembalap lain, termasuk Afridza, berhasil lepas pada awal balapan. Afridza lalu terjatuh di tikungan 2 pada lap ke-8 ketika bersaing untuk menang, dan tidak bisa melanjutkan balapan. Mario terlibat duel dengan Bill Van Eerde, dan berhasil melewatinya di tikungan terakhir hingga meraih kemenangan.

Ini merupakan kemenangan pertama sang rookie atau pendatang baru, yang membuat Indonesia kembali ke podium tertinggi di ATC untuk kali pertama, sejak Andi Gilang meraih kemenangan di Malaysia pada 2016. Lucky dan Agung masing-masing sudah berada di posisi lima besar dan 10 besar sejak awal balapan. Berhasil mengatasi masalah kondisi trek, kedua Pembalap muda Indonesia ini finis di urutan keempat dan kedelapan.

Minggu (29/7/2018), para Pembalap ATC akan menjalani balapan kedua di Malaysia pada pukul 13.05 waktu lokal (12.05 WIB). Balapan akan berlangsung dalam 13 lap. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY