Gambar Motor Listrik Tesla Model M yang Beredar Cuma Sketsa Artis

0
Tesla-M-Concept_3-Slapins
Rendering motor listrik Tesla Model M yang beredar ternyata hasil karya artis desainer London, Jans Slapins yang tidak memiliki kaitan dengan Tesla Motor Foto: Jans Slapins

California(naikmotor)-Setelah beredar gambar Tesla Model M banyak yang berharap kalau itu adalah konsep sepeda motor listrik pertama pabrikan mobil listrik Tesla. Tetapi ternyata itu hanya rendering dari artis saja. Demikian menurut situs greencarreports.com.

Rendering motor listrik Tesla Model M telah memancing diskusi yang menarik berbagai pengamat motor listrik, seperti yang terlihat pada berbagai media online pula.

Bagi yang hanya melihat headline memang tampaknya akan berpikir pabrikan mobil listrik Tesla Motors tengah serius membuat sebuah sepeda motor listrik. Keramaian ini diawali oleh situs http://silodrome.com/tesla-model-m/ yang mencantumkan Tesla Model M sebuah konsep desain yang dibuat Jans Slapins, seorang artis desainer spesialis perekayasa gambar otomotif.

Pada gambar memang Slapins yang tinggal di London mencantumkan logo Tesla pada renderingnya itu. Tetapi Slapins sama sekali tidak mempunyai hubungan apapun dengan Tesla Motor di Amerika Serikat.

Pada websitenya http://jans-shlapins.blogspot.com/ bukan hanya rendering 3D Tesla Model M yang ditampilkan tetapi juga sepeda motor konsep BMW.

Rendering sepeda motor Tesla memang bukan kali ini saja, dan tampaknya Tesla Motors tak tertarik sedikitpun untuk memasuki pasar sepeda motor listrik.

Dari segi rancangan pun, karya Slapins banyak yang tak mengesankan ciri produk pabrikan tersebut. Tesla diketahui selalu menciptakan produk yang ramping, dengan baterai silinder.

Coretan Slapins justru berkesan bulky dengan baterai kotak diletakkan di bawah. Padahal baterai merupakan komponen terbesar bagi sepeda motor listrik, sehingga penempatannya haruslah tak menggangu ergonomika pengendara.

Jadi menurut greencarreports, Slapins dianggap tak memahami bagaimana rancangan sebuah sepeda motor listrik seharusnya. (Afid/nm)

Tesla-M-Concept_1_Slapins

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here