Mobil Mewah Pengangkut Motor untuk Petualang Sejati

0
Motor Carrier
Motor Carrier untuk menyatukan motor dan biker dalam 1 mobil. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Bagi anda yang berjiwa petualang sebaiknya segera sambangi Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung hingga 12 Agustus di ICE, BSD City, Tangerang. Pasalnya, di pameran otomotif ini sedang ditampilkan Motor Carrier, sebuah mobil mewah yang bisa mengangkut 2 unit motor adventure.

Motor Carrier berbasis Toyota HiAce ini merupakan hasil modifikasi dan diproduksi oleh PT Bahana Selaras, yang telah berpengalaman dalam menyulap mobil penumpang dengan sentuhan yang mengedepankan kenyamanan dan kemewahan. Serta yang pertama kali ada di Indonesia.

Motor Carrier
Bari Setiadi, Motor Carrier yang pertama di Indonesia. Foto: Yusuf Arief

“Motor Carrier dibuat nga cuma gaya-gayaan. Ini konsep baru sebagai modifikator di bidang yang lebih profesional. Mengadopsi dari teman di luar negeri, motor dan biker bisa jadi satu dalam 1 mobil. Ini untuk petualang yang biasa main sendiri atau berdua teman di mana saja,” terang Bari Setiadi, Direktur PT Bahana Selaras.

Yang menarik dan inovasi dari Motor Carrier ini adalah cara menaikan dan menurunkan motor dari mobil ini hanya dengan sentuhan jari. Platform ini digerakan secara elektrik dengan Winch yang bersumber listrik dari aki dan ini sangat membantu biker tanpa harus bersusah payah lagi untuk menaikan dan menurukan motor.

Motor Carrier
Untuk menurunkan dan menaikan motor hanya dengan sentuhan jari. Foto: Yusuf Arief

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan kompresor dan kompan air yang bisa menampung 100 liter dan berada di bawah dek kabin belakang. “Kompresor dan air ini sengaja kami siapkan untuk membersihkan motor dan penumpangnya setelah asyik bermain adventure,” tambah Bari.

Kabin belakang didesign dengan penyematan compartement head yang berada di atas untuk menyimpan berbagai perlengkapan para petualang seperti Helm, Jaket, Google, Sarung tangan dan lain-lain. Sementara compartement yang berada di bawah untuk menyimpan peralatan bengkel dan spare part motor. Di atas compartement ini terdapat kasur busa yang bisa digunakan sebagai tempat tidur biker.

Motor Carrier
Kabin belakang juga dilengkapi dengan kompartemen untuk menyimpan berbagai perlengkapan Adventure. Foto: Yusuf Arief

Selain dapat mengangkut 2 motor berkapistas 250 cc, Motor Carrier ini juga dapat mengakomodir 4 penumpang sekaligus. 2 penumpang di bagian depan dan 2 penumpang di bagian tengah dengan sofa yang nyaman. Untuk menambah kenyamanan saat Motor Carrier ini parkir, disematkan tenda awning di bagian atas kiri mobil. Fasilitas ini sangat praktis digunakan untuk mendirikan tenda secara instan.

Motor Carrier
Tenda awning disematkan di atas mobil. Foto: Yusuf Arief

“Harga untuk flatform ini Rp 250 juta, di luar harga unit mobil HiAce Rp 470 juta. Konsumen juga bisa beli mobilnya sendiri ke dealer langsung dan kami akan langsung menyulapnya dalam tempo 1 bulan sejak mobil datang ke workshop kami.” ungkap Bari

Bagi anda yang berminat dengan fasilitas mewah ini, anda bisa langsung memesannya di GIIAS 2018 Hall 7 No. PF 14. Selain Motor Carrier, juga ditampilkan Motor Home, Sleeper Van, Ambulance VVIP dan HiAce Luxury Tipe V. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY