Bule Ini Naik Motor dari Irlandia Mampir di Launching Triumph Tiger 800 XCX

0
Triumph Tiger 800 XCX
Launching Triumph Tiger 800 XCX dimeriahkan kehadiran Michael Joy, petualang dunia asal Irlandia. Foto: Bayu Nurpatria

NaikMotor – Peluncuran Triumph Tiger 800 XCX bukan cuma seremoni pengumuman harga dan pelepasan produk baru. Launching kali ini juga dimeriahkan kehadiran Michael Joy, petualang dunia asal Irlandia.

Pria berumur 24 tahun ini memulai perjalanannya pada April 2017 dari Irlandia dan telah menempuh jarak 55 ribu km. Ia sebetulnya mau ke Australia dan kebetulan juga memakai Triumph Tiger 800.

“Saya mulai berangkat dari April 2017. Tujuan saya mau ke Australia, Sudah 15 sampai 16 bulan saya berada di jalan. Buat saya motor ini sangat mendukung saya selama perjalanan,” katanya.

Triumph Tiger 800 XCX

“Saya memilih motor ini karena ada beberapa hal yang saya suka dari motor ini. Motor ini tidak terlalu besar, motor ini punya jok yang rendah untuk ukuran motor petualang kelas menengah,” imbuhnya.

Yudi Yulianto, Direktur PT GAS Triumph Motorcycles sole distributor Triumph Indonesia mengatakan, kedatangan Michael di peluncuran New Triumph Tiger 800 XCX awalnya tidak direncanakan.

Triumph Tiger 800 XCX

Kebetulan Michael waktu itu bertemu dengan komunitas Triumph yang sedang touring di Aceh. Karena untuk menuju Australia ia harus lewat Indonesia, ia kemudian diajak singgah ke Jakarta dan ikut acara launching New Tiger 800.

“Buat saya kehadirannya sangat baik. Sebab ia juga jadi duta bahwa produk Triumph memang bisa diandalkan. Terlebih kehadirannya tidak direncanakan, jadi semua serba kebetulan,” katanya.

“Disini kita kasih dia berbagai kemudahan, intinya sebagai tuan rumah kita jamu, kita bikin seneng. Motornya juga kita servis karena perjalanan ke Australia kan masih jauh,” pungkas Yudi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY