Boyong Teknisi WorldSBK, Yamaha Mencari Solusi di Tes MotoGP Misano

0
Yamaha Mencari Solusi di Tes MotoGP Misano
Rossi menyebut masalah elektronik sehingga Yamaha memperbaikinya di Tes MotoGP Misano. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pekan ini dimanfaatkan beberapa tim untuk melakukan private test MotoGP di Sirkuit Simoncelli di Misano, San Marino. Jika Movistar Yamaha mencari solusi di Tes MotoGP Misano, tim lainnya mencoba trek, (19/8/2018).

Seri Misano (9/9/2018) baru akan berlangsung setelah Silverstone, Inggris (26/8/2018). Tetapi kesempatan akhir pekan musim panas di Riviera Italia itu justru untuk melakukan konsolidasi, seperti tim Movistar Yamaha mencari solusi di Tes MotoGP Misano. Pasalnya, seri Austria telah menjadi balapan terburuk bagi mereka. Rossi menyebutkan salah satu penyebabnya masalah elektronik.

Managing Director Movistar Yamaha, Lin Jarvis, berjanji kali ini M1 akan lebih baik performanya. Sebab, mereka sampai memboyong teknisi elektronik WorldSBK, Michele Gadda, yang paham ECU unity buatan Magnetti Marelli itu.

Sementara tim Aprilia Racing Team Gresini, dengan Pembalap Aleix Espargaro dan Scott Redding mengetes sasis, swingarm karbon, dan mesin baru. Ducati dengan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso tampaknya lebih bertujuan mengenal sirkuit untuk home race mereka nanti.

Demikian juga yang dilakukan tim satelit Honda, dengan Pembalap Cal Crutchlow, Franco Morbidellie, Tom Luthi dan Takaaki Nakagami yang bermaksud sama lebih mengenal trek. Sementara tim pabrikan Honda sendiri tidak hadir dalam tes di Misano tersebut. (Afid/nm)

Hasil Tes MotoGP Misano (Tidak Resmi)
1. Jorge Lorenzo (Ducati) 1.31,9
2. Andrea Dovizioso (Ducati) 1.32,5
3. Cal Crutchlow (Honda) 1.33,1
4. Valentino Rossi (Yamaha) 1.33,2
5. Maverick Vinales (Yamaha) 1.33,4
6. Aleix Espargaro (Aprilia) 1.33,5
7. Scott Redding (Aprilia) 1.33,8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here