Bocor, Kawasaki ZX-6R Model 2019 Meluncur Oktober?

0
ZX-6R model 2019
Kawasaki ZX-6R 2013. Foto: Visordown

NaikMotor – Penjualan moge tanggung kelas 600cc sedang kehilangan gairah beberapa tahun belakangan. Tapi fakta itu tampaknya tak berlaku buat Kawasaki yang diketahui tengah menyiapkan ZX-6R model 2019.

Kendati pasarnya turun, Kawasaki masih ingin terus bermain di kelas Supersport 600 lantaran konsumennya cukup fanatik. Kabar ini tercium dari Amerika Serikat dimana generasi baru ZX-6R diprediksi bakal meluncur akhir tahun ini.

Kabar ZX-6R model 2019 ini sebetulnya muncul tidak sengaja dari NHTSA atau badan keselamatan jalan raya AS, yang menerbitkan surat dari Kawasaki soal daftar model 2019 termasuk ZX-6R baru.

ZX-6R
ZX-6R Model 2016

“Karena tanggal embargo untuk model ini adalah 11 Oktober 2018, kami meminta agar dokumen ini tidak diposting di situs web NHTSA sampai setelah tanggal embargo,” tulis Kawasaki dalam surat kepada NHTSA.

Tapi NHTSA sepertinya mengabaikan permintaan Kawasaki dan mempostingnya. Belum ada konfirmasi soal tindakan NHTSA, kemungkinan ialah soal validitas produk karena NHTSA merupakan badan independen.

Berkiblat pada gelaran Oktober maka setidaknya ada dua acara besar di skena roda dua dunia, pertama yakni AIM Expo di Las Vegas sekitar 11 Oktober dan kedua di Intermot Cologne, Jerman.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here