Top! Pria Ini Akan Touring Jakarta Menuju Himalaya Pakai Viar Vortex 250

0
Jakarta menuju Himalaya
Goenadi dari komunitas FreeRiders Indonesia yang akan solo riding dari Jakarta menuju Himalaya, Nepal. Foto: M Toha

NaikMotor – Satu lagi motoris Indonesia akan melakukan touring jarak jauh, kali ini ialah Goenadi dari komunitas FreeRiders Indonesia yang akan solo riding dari Jakarta menuju Himalaya, Nepal.

Goenadi akan start pada hari Minggu, 26 Agustus di kantor Kementerian Perhubungan RI dan rencananya akan dilepas langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi serta Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli.

Jakarta menuju Himalaya
Foto: M Toha

Total Goenadi akan menempuh jarak 15.000 km dan diharapkan sampai tujuan akhir Oktober 2018. Satu yang menarik yakni pria 41 tahun itu akan mengendarai sepeda motor merek lokal, yaitu Viar Vortex 250.

Pria kelahiran Medan ini mengatakan perjalanan ini sudah ia rencanakan sejak awal tahun 2018. Rute yang bakal ditempuhnya tergolong sangat menantang karena akan melewati salah satu jalan tertinggi di dunia.

Jakarta menuju Himalaya
Foto: Gilang

“Himalaya ialah impian saya walau saya tahu itu sulit. Tapi dengan koordinasi yang baik, saya didukung Viar untuk support motornya. Saya pilih Vortex 250 karena dual purpose dan motor ini karya anak bangsa,” katanya.

Adapun rute yang bakal ditempuh yaitu Jakarta – Sumatera – Pelabuhan Tanjung Balai Asahan – Pelabuhan Klang Malaysia – Kuala Lumpur – Thailand – Myanmar – Nepal – India – Himalaya.

Rute yang dilewati meliputi kondisi medan yang bervariasi mulai dari aspal mulus, jalan berpasir, bebatuan, melintasi hutan dan lembah, hingga salju serta cuaca ekstrem di bawah minus 10 derajat celcius.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY