Eksibisi MotoGP VS IndyCar, Pedrosa Tekuk Andretti

0
MotoGP-IndyCar-Pedrosa-Indianapolis
Jelang MotoGP Indianapolis digelar eksibisi antara MotoGP yang diwakili Dani Pedrosa menantang mobil balap IndyCar milik Mario Andretti. Foto: Dorna MotoGP

Indianapolis (naikmotor) – Pada pre-event pelaksanaan balap MotoGP di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway (IMS), Dani Pedrosa menantang mobil balap IndyCar milik Mario Andretti dalam sesi eksibisi. Meski bukan lomba sebenarnya, namun menarik lantaran motor MotoGP dan mobil IndyCar belum pernah di adu langsung.

Mobil IndyCar tersebut ditunggangi langsung sang pemilik yaitu Mario Andretti. Pembalap mobil single seater asal Amerika itu sudah mengantongi tiga kemenangan di Indy 500 tahun ini. Namun sayang, Ia harus mengakui bahwa motor MotoGP memang punya kecepatan terbaik, terlebih ketika ditunggangi seorang Dani Pedrosa.

“Kami sangat menikmati event ini. Rasanya sangat spesial karena apa yang kami lakukan sangat berbeda dengan biasanya. Bahkan suara mesin mobil Andretti, nyaris menutup suara motorku sendiri. Terlebih ketika berada di trek lurus. Namun itu sangat menyenangkan. Ada emosi berbeda, mungkin lain kali saya harus mencoba mobil IndyCar dan Andretti mencoba motorku,” ujar Pedrosa.

Sebagai gambaran, mobil IndyCar milik Andretti memiliki tenaga hingga 700 daya kuda dengan sistem turbocharged 2.200 cc berkonfigurasi V6. Namun bobotnya sebesar 715 kg, membuatnya harus berkompromi dengan itu. Sementara motor milik Pedrosa memiliki tenaga hingga 240 dk, 1.000 cc berkonfigurasi V4 dan bobot hanya 158 kg. Jadi bisa dikatakan masih cukup imbang.

Uniknya, yang jadi juri di balapan ini adalah Nicky Hayden. Lantaran Ia adalah pembalap yang tempat tinggalnya paling dekat dari sirkuit Indianapolis. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here