Meski Lesu, WMS Raih Market Share 64,05% Sampai Juli 2015

0
HUT-Wahana-Artha-Group-ke-43
Wahana Artha Group, induk perusahaan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) main dealer Honda di Jakarta dan Tangerang merayakan ulang tahun ke-43. Foto: WMS

Jakarta (naikmotor) – Meski penjualan motor tengah lesu, namun PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang mampu meraih market share 64,05% hingga Juli 2015.

Market share tersebut meningkat tajam dari tahun lalu yang hanya mencapai 59,50%. Demikian keterangan tertulis dari pihak WMS sehubungan dengan ulang tahun Wahana Artha Group (WAG) ke-43, induk perusahaan WMS pada Kamis (6/8/2015) kemarin di gedung Wahana Artha, Jakarta.

“Tahun ini semua bisnis mengalami penurunan termasuk penjualan sepeda motor. Walaupun demikian, market share sepeda motor di DKI Jakarta dan Tangerang tetap dipegang oleh Honda,” tegas Chief Executive Officer WAG, Robbyanto Budiman. WMS sebagai anak perusahaan Wahana Artha mendapatkan penghargaan dari Astra Honda Motor sebagai Best Market Share All Type Achievement.

WAG yang berdiri pada 6 Agustus 1972 silam, semakin eksis sebagai perusahaan yang telah memiliki enam anak usaha di berbagai bidang PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), WahanaArtha Ritelindo (WARI), PT. Tristar Transindo (Tristar), dan PT. Wahana Kalyana Mitra Mahardhika (WKM).

Selain bermain di bidang usaha otomotif roda dua Honda, kini WAG mengembangkan sayap di lini usaha hospitality melalui PT. Sahari Multi Investama (SMI) yang bergerak di perhotelan, dan PT. Kyochon Indonesia pemegang lisensi Restoran Ayam Goreng Korea Kyochon.

Di luar bisnis otomotif yang menjadi bisnis utama, WAG juga serius mengembangkan usaha di bidang hospitality. Salah satunya PT. Kyochon Indonesia, pemegang lisensi restoran ayam goreng Korea di Indonesia ini telah memiliki empat outlet di berbagai mall di Jakarta. Outlet berada di Mall Pacific Place, Mall Kota Kasablanka, Mall Gandaria City, dan Mall Kelapa Gading 2.

Selain CEO, Group Chairman Wahana Artha, Garibaldi Thohir ikut hadir dan memberikan sambutan dalam HUT tersebut. Dalam sambutannya, Garibaldi ikut berikan semangat untuk seluruh karyawan agar tetap fokus bekerja untuk hasil yang terbaik. “Selamat HUT ke-43 Wahana Artha Group, kami dari jajaran Komisaris dan Direksi berharap dapat merayakan hari jadi yang ke 100 nanti bersama kalian semua,” tutup Garibaldi di perayaan ini. (rls/NM)

LEAVE A REPLY