Andi Gilang Gantikan M Fadli di Seri 4 ARRC Buriram Thailand 2015

0
Andi-Gilang-Gantikan-M-Fadli-di-ARRC-Thailand-2015
Andi Gilang #27 pembalap Astra Honda Racing Team saat beraksi di Kejurnas Balap Motor Supersport seri 2 kemarin di Sentul. Andi Gilang akan menggantikan M Fadli di seri 4 ARRC Buriram Thailand akhir bulan ini. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Prestasi Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang yang terus mengilap tahun ini membuat PT Astra Honda Motor menunjuknya sebagai pengganti M Fadli yang masih cedera untuk terjun di kejuaraan Asia Road Racing Championship 2015 seri 4 Thailand.

Keberhasilan pembalap binaan AHM tahun ini antara lain menjuarai seri Asia Talent Cup di Losail Qatar race kedua, Maret lalu yang turut diapresiasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi.

Pada akhir Juli lalu, Andi Gilang bersama Aditya Pangestu berhasil mengibarkan Merah Putih setelah berhasil meraih podium kedua dalam ajang balap bergengsi Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2015 di sirkuit Suzuka, Jepang (29/7/2015).

Minggu (9/8/2015) kemarin di seri kedua Kejurnas Balap Motor Supersport 600cc, Andi Gilang menorehkan prestasi sebagai runner-up di race kedua.

Karena pertimbangan itulah akhirnya AHM menunjuk Andi Gilang untuk menggantikan M Fadli dfi ajang FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) seri empat di Sikruit Chang Buriram Thailand, 28-30 Agustus 2015 di tim Astra Honda Racing Team bersama Dimas Ekky Pratama.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengungkapkan optimismenya mengikutsertakan Andi Gilang sebagai pembalap AHRT pada ajang balap ARRC kelas Supersport 600cc.

“Sebelumnya saya sampaikan terima kasih atas segala dukungan terhadap M. Fadli Immammuddin yang saat ini masih dalam proses penyembuhan. Kami yakin dengan semangat Satu Hati, Andi Gilang dapat meneruskan prestasi membanggakan yang sebelumnya pernah ditorehkan M. Fadli dalam ajang balap ini,” ujarnya.

Andi Gilang akan bahu-membahu bersama Dimas Ekky Pratama yang juga telah mencetak beragam prestasi di berbagai ajang balap internasional, seperti Suzuka 8 Hours FIM Endurance World Championship 2015, dan CEV Moto2 Spanish Championship.

Selain menurunkan pebalap di kelas 600cc, AHM juga menurunkan dua pembalap muda berbakatnya bertarung di kelas Asia Dream Cup, yaitu Yogha Dio Syachputra dan Muhamad Febriansyah yang juga terus menunjukan perkembangan positif dalam setiap seri-seri sebelumnya di ARRC. (rls/Arif/nm)

Andi-Gilang-Gantikan-M-Fadli-di-ARRC-Thailand-2015_1

LEAVE A REPLY