AHM Pilih Pelajar Terbaik Peduli Bangsa di AHMBS 2015

0
132
AHMBS2015_005
Markus Budiman Direktur AHM, menyerahkan penghargaan Best of the Best kepada siswa peserta Astra Honda Best Student (AHMBS) di La Piazza, Jakarta Utara (11/8/2015) yang meneliti minyak aksiri jahe sebagai aditifi untuk meningkatkan efisiensi pemakaian BBM. Foto: AHM

Jakarta (naikmotor) – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan AHM Best Student (AHMBS) untuk menyiapkan generasi muda berkarakter yang memiliki kepedulian tinggi terhadap bangsa.

AHMBS merupakan kegiatan rutin yang kini telah memasuki tahun penyelenggaraan ketiga belas sejak pertama kali diadakan pada tahun 2003. Dengan tema “Satu Hati Peduli Bangsa”, AHMBS menjaring 70 pelajar terbaik di tingkat nasional pada 8-12 Agustus 2015 dari 926 yang terseleksi dari seluruh Indonesia.

Dalam proses seleksi, selain memperhatikan. prestasi akademik setiap siswa, AHMBS 2015  memilih siswa terbaik tahun ini dengan memberi perhatian besar pada aspek karakter kepedulian terhadap kemajuan bangsa.

Setiap siswa berkompetisi menciptakan karya tulis terbaik berdasarkan hasil observasi ataupun kegiatan kepedulian yang sudah dilakukan dalam bidang kesehatan, lingkungan pendidikan, ataupun usaha kecil menengah.

Tim AHMBS menilai ‎karakter dan kepedulian siswa dari dari peran dan keaktifan siswa dalam kegiatan sosial dan kemampuannya berorganisasi, yang dipaparkan dalam karya tulisnya.

AHM juga mendidik mereka untuk peduli lingkungan dengan melakukan penanaman 5.000 pohon Sengon, Trembesi, Nangka, Duku dan penebaram 10.000 benih ikan di wilayah sungai Ciliwung, Jakarta. (rls/NM)

Best of the Best  : Maria Ulfah dari SMAN 10 Fajar Harapan Aceh dengan karya tulis Pengaruh Penambahan Gas Hidrogen dan Ekstrak Rimpang Jahe terhadap Efisiensi BBM

Pemenang 2 : I Kadek Irwan dari SMA Negeri 3 Denpasar dengan karya tulis Pengujian Ekstrak Biji Nyamplung (Calophyllum Inophyllum L) Sebagai Agen Kemopreventif Kanker

Pemenang 3  : Farras Elmira dari SMAN 1 Kota Serang, Bogor dengan karya tulis Efficiency Caring, Act Out – Langkah Nyata Sederhana Sebagai Upaya Pelestarian Lingkungan

AHMBS2015_002

LEAVE A REPLY

*