Ajian ‘Tong Vestand’ di ISF 2018 yang Menarik Pengunjung Outdoor

0
Tong Vestand
Atraksi Tong Setan memakai skuter atau disebut 'Tong Vestand' di Indonesia Scooter Festival 2018 jadi ajimat pemikat perhatian pengunjung. Foto: Lim

NaikMotor – Atraksi Tong Setan memakai skuter atau disebut ‘Tong Vestand’ di Indonesia Scooter Festival 2018 jadi ajimat pemikat perhatian pengunjung di area outdoor Jogya Expo Center, Yogyakarta.

Uniknya mungkin baru di ISF 2018 ada Tong Setan yang memakai dua unit Vespa PTS (Small Frame). Sebab biasanya Tong Setan memakai motor-motor laki atau setidaknya bebek yang dimodifikasi.

Tong Vestand

Berbagai persiapan dilakukan oleh para rider Tong Vestand sebelum pentas. Seorang rider yang ditanya mengatakan memang berbeda cara mengendarai Vespa PTS dibandingkan motor-motor lain.

“Beda semuanya, dari posisi duduknya saja sudah beda dibanding motor RX-King atau bebek. Dia (PTS) kecil banget dan mesin Vespa kan di kanan ya, buat saya lumayan ngaruh itu,” kata rider yang malu-malu namanya ditulis.

Tong Vestand

Bagas Eka W, Kordinator Lapangan ISF 2018 mengatakan Tong Vestand merupakan salah satu konten menarik yang ditampilkan panitia terlepas acara mulai riding dan eksibisi aneka skuter klasik.

“Latihan terus dilakukan agar para rider mendapatkan feeling yang tepat. Karena mengendarai Vespa di Tong Setan ini tingkat kesulitannya berbeda jika menggunakan motor lain,” kata Bagas yang lumayan jangkung.(Agl/nm)

Tong Vestand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here