Wuih SMK Binaan Wahana Memiliki Tim Balap, SMK Teladan Jakarta

0
SMK Binaan Wahana Memiliki Tim Balap
Tim balap SMK Teladan Jakarta, SMK binaan Wahana. Foto: istimewa

NaikMotor – Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ternyata memberikan dukungan motorsport. Sehingga SMK binaan Wahana memiliki tim balap.

Rupanya, Wahana tidak hanya memberikan dukungan pendidikan untuk SMK dengan membangun Laboratorium Honda. Tetapi juga memberi dukungan untuk mengembangkan pengetahuan di dunia balap dengan membangun tim balap dengan salah satu SMK Binaan, SMK Teladan Jakarta.

SMK binaan Wahana memiliki tim balap yang mengusung nama SMK Teladan Hinda Racing Team. Hebatnya, seluruh awak tim balap merupakan siswa SMK teladan mulai dari pebalap hingga mekanik.

SMK Teladan adalah salah satu sekolah dari 53 SMK yang menjadi binaan Wahana di Jakarta Tangerang. SMK Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) ini merupakan sekolah yang pertama miliki tim balap dengan bimbingan langsung tim Technical Service Function (TSF) Wahana.

“Antusias, ketika kami mengetahui SMK ini tengah membangun tim balap motor. Kami berikan dukungan serta bimbingan seperti kemampuan setup motor, “ jelas Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Meski baru terbentuk, tim balap dengan pembalap M. Alfarizi ini mampu menunjukkan potensi baik. Pasalnya pada salah satu event balap di Sirkuit Sentul Karting akhir September 2018 silam Alfarizi berhasil podium meski di posisi 3 di kategori non 150cc. Sedangkan tim mekanik balap merupakan siswa kelas 3 SMK yang telah memiliki cukup pengetahuan terkait teknologi motor. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here