Kirab Merah Putih dan Simulasi Race Hiasi Puncak ‘Jamnas’ AHC ke-4

0
108
Jamnas-AHC-ke-4-2015-Sentul_14
Persiapan Kirab Merah Putih sebagai salah satu rangkaian puncak acara Jambore Nasional AHC ke-4 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Senin (17/8/2015) Foto: AHM-AHC

Sentul (naikmotor) – Puncak perayaan Jambore Nasional Asosiasi Honda CBR (AHC) ke -4 2015 berlangsung meriah di Sirkuit Sentul, Senin (17/8/2015). Kirab Merah Putih menjadi saksi sejarah berkumpulnya 500 penunggang CBR mengitari sirkuit.

Setelah didahului bakti sosial dengan menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Barokah di sekitar Sirkuit Sentul dan malam keakraban di Hotel Lorin pada hari sebelumnya,Jambore Nasional memasuki acara puncak, tepat di hari kemerdekaan RI ke-70 pada besok harinya.

Acara diawali dengan upacara peringatan kemerdekaan yang dipimpin langsung oleh Tinton Soeprapto, bos Sirkuit Sentul, yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kemerdekaan disusul ikrar biker di sirkuit.

Puncaknya, sekitar 500 pengendara CBR memasuki line-up start untuk melakukan Kirab Merah Putih mengeliling sirkuit. Sebuah aksi yang dirancang AHC untuk memperlihatkan bagaimana merayakan hari kemerdekaan dengan cara anak motor.

Coaching clinic mengenai safety riding menjadi agenda berikutnya dengan menghadirkan instruktur Wawan Hermawan, pembalap nasional Astra Motor Racing Team Yogyakarta. Ini diberikan sebelum semua anggota mencicipi trek dengan dibekali pengetahuan mengenai trik dan tips yang benar memacu motor di lintasan.

“Kita ingin membuat sesuatu yang beda para Jamnas keempat ini yakni mmebuat formasi Kirab Merah Putih serta memfasilitasi teman-teman AHC lain yang ingin menjajal Sirkuit Sentul tentunya dengan aman dan nyaman oleh instruktur yang berpengalaman,” tukas M.Khadafi, ketua umum AHC.

Masing-masing klub dibagi berdasarkan grup dan diberikan waktu selama 15 menit untuk menjajal trek, hingga ditutup dengan simulasi race yang terbagi atas kelas 150cc sebanyak 6 lap dan 250cc menempuh 8 lap. Selama kegiatan safety riding berlangsung, para CBR riders juga berkesempatan menjajal varian Big Bike Honda.

Dengan tema “Anytime and Anywhere We are Brotherhood, As Always!”, atau persaudaraan tanpa dibatasi waktu dan latar belakang, Jambore Nasional Honda CBR ke- didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Daya Adicipta Mustika (DAM), main dealer Honda wilayah Jawa Barat.

GM Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan melalui ajang silahturahmi dan beragam kegiatan positif yang rutin ini, perusahaan berharap dapat memberikan nilai tambah dan kepuasan kepada konsumen loyal Honda, khususnya para pecinta Honda CBR.

“Melalui kegiatan ini kami ingin turut serta menjaga dan mempererat silahturahmi yang sudah terjalin selama ini di antara sesama komunitas dan klub Honda CBR yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan semangat Satu Hati, kami berharap silahturahmi ini dapat terus berlanjut dan mampu memberikan sumbangsih bagi bangsa, melalui kegiatan sosial bersama dalam jambore ini.”

AHC merencanakan menggelar Jamnas kelima tahun 2015 di Kota Padang sesuai dengan kesepakatan pada malam keakraban sebelumnya. (Arif/rls/nm)

LEAVE A REPLY

*