Selain Tiga Model Baru Ducati yang Dirilis, Garansindo Siap Bangkit dengan Ini

0
Tiga Model Baru Ducati
Ducati meluncurkan tiga model terbarunya Scrambler 1100, Multistrada 1260S dan New Monster 821. Foto: Arif

NaikMotor – Lama tak terdengar aktivitasnya, PT Garansindo Euro Sports, distributor resmi Ducati di Indonesia ancang-ancang mulai bangkit lagi. Tiga model baru Ducati dirilis yakni Scrambler Ducati 1100 Sport, Multistrada 1260 S dan New Monster 821, Minggu (28/10/2018) di Ducati Indonesia Flagship Store, Kemang Utara, Jakarta Selatan.

Tiga model baru Ducati yang diperkenalkan di acara Sunday Brunch tersebut menyasar segmen yang berbeda untuk penggemar retro sekaligus penyuka penjelajahan yakni Scrambler Ducati 1100 Sport, kemudian kaum petualang dengan Multistrada 1260S serta para Ducatisti yang ingin mengendarai motornya untuk harian. Ducati termasuk brand yang memiliki line-up lengkap untuk produknya, mulai nakedbike, superbike, retro, hingga adventure.

Menurut Faby Tsui, Marketing Director PT Garasindo Euro Sports, pihaknya mengakui belakangan jauh dari ingar bingar baik pemberitaan maupun aktivitas di pasar. “Daya beli masyarakat di tengah kondisi ekonomi saat ini sedang turun, karena itu kami menunggu waktu yang tepat untuk bangkit dan siap gaspol lagi. Selain itu, konsumen kami tergolong yang loyal terhadap brand,” sebut Faby.

Meski demikian, Ducati Indonesia bukan hanya mengandalkan tiga model baru saja untuk bangkit kembali, namun berbagai sisi dibenahi.” Mulai sumber daya manusia termasuk administrasi, ketersediaan spare part hingga purnajual juga telah kita siapkan. Tahun depan di kuartal pertama rencananya kita akan buka jaringan diler di Bali dan Surabaya serta satu lagi di Jakarta,” sebut Faby. Satu hal lagi yang masih dijaga oleh Garansindo sampai sekarang adalah bertahan agar harga motor Ducati tidak naik.

Soal tiga model baru Ducati yang dirilis, banderolnya adalah Scrambler Ducati 1100 Sport Rp 579 juta, New Multistrada 1260 S Rp 799 juta dan New Monster 821 Rp 440 juta, semuanya harga off the road. Acara peluncuran model terbaru Ducati juga dihadiri komunitas Ducati Desmo Owners Club Indonesia, Ducati Superbike Owners, Scrambler Ducati rider  serta beberapa klub undangan mulai Riders Association of Triumph, Saturday Ride, Ahooy Geboy, Gesrek, DROC KTM dan lain-lain. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here