Gandeng Vitra, Piaggio Mengembangkan Gita untuk Pekerjaan Indoor

0
Piaggio Mengembangkan Gita untuk Pekerjaan Indoor
Piaggio Fast Forward mengembangkan Gita untuk memudahkan pekerjaan Indoor. Foto:istimewa

NaikMotor – Piaggio Fast Forward (PFF), salah satu perusahaan dari Piaggio grup bekerja sama dengan Vitra. Dalam kerja sama itu Piaggio mengembangkan Gita untuk pekerjaan indoor.

Konsep autonomous assistant Gita sebelumnya dikembangkan PFF sebagai bagasi berjalan yang bisa mengikuti pemiliknya ke suatu tempat. Gita yang mampu membawa beban seberat 100 kg digerakkan oleh motor listrik dan sejumlah sensor untuj mengenali pemiliknya.

Dengan menggandeng Vitra kini Piaggio mengembangkan Gita untuk pekerjaan indoor. Yakni Concierge, sebuah operator seluler dengan kompartemen untuk menjaga barang-barang agar tetap terorganisir dan siap tersedia. Digital Nomad, sebuah fitur yang berfungsi untuk mengantar materi-materi kerja, presentasi, koneksi dan mengubah setiap sudut kantor menjadi ruang rapat. Catering Trolley, sebuah robot yang dapat menyajikan makanan dan minuman yang dapat beradaptasi menjadi bentuk pelayanan yang lain; Project Basket, suatu alat untuk mengumpulkan materi dan perlengkapan kantor yang dapat menjangkau pekerja di mana pun mereka berada. Powerbrick, suatu perangkat yang siap untuk mengisi ulang perangkat elektronik apa pun dan dalam kondisi apa pun.

Kelima konsep Gita itu ditampilkan di Orgatec, Koln, Jerman pada 23-27 Oktober 2018. Acara pameran perdagangan desain internasional terkemuka untuk dunia kerja modern.

“Bagaimana cara kami bekerja telah berubah drastis dan akan lebih banyak aktif dan saling terhubung satu sama lain,” ujar Gregg Lynn, CEO Piaggio Fast Forward. “Inilah mengapa PFF berkolaborasi dengan Vitra untuk ORGATEC guna membuat beberapa aksesoris baru untuk ‘Gita’ yang akan membantu para pegawai kantor atau lapangan dapat bekerja dan bergerak lebih efisien dan efektif. Saya tidak dapat memikirkan acara pameran yang lebih tepat selain dari ORGATEC, yang menjadi episentrum dari tempat kerja yang modern.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here