MPM Group dan FORWOT Gugah Kesadaran Pemotor Soal Road Safety

0
FORWOT
MPM Group dan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar Road Safety Riding Campaign 2018. Foto: Istimewa

NaikMotor – MPM Group dan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar Road Safety Riding Campaign 2018 di MPM Rent Training Center, Ciawi, kabupaten Bogor pada Minggu, 28 Oktober 2018.

Selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2018, acara ini digelar untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara ini melibatkan biker dari berbagai komunitas serta wartawan nasional.

FORWOT

Dalam Road Safety Riding Campaign 2018 para peserta diberikan pelatihan berupa teori dan praktik cara berkendara sepeda motor yang benar meliputi safety (keselamatan) dan defensive (bertahan).

Pelatihan safety berupa riding position, safety gear, dan mengontrol keseimbangan sepeda motor. Sementara defensive riding yaitu bagaimana melakukan akselerasi dan deselerasi yang aman, membaca dan mematuhi rambu lalu lintas.

FORWOT

Natalia Lusnita, GM Corporate Communications MPM Group mengatakan, digelarnya Road Safety Campaign 2018 ini berdasarkan latar belakang masih tingginya angka kecelakaan jalan raya yang disebabkan berbagai faktor.

“MPM mengajak  agar lebih peduli terhadap pentingnya keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas karena berkendara adalah kegiatan rutin sehari-hari misalnya ke sekolah, bekerja, atau kegiatan lainnya,” katanya.

Sementara itu Ketua umum FORWOT Indra Prabowo menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada MPM Group yang memiliki visi dan misi sama terhadap kepedulian keselamatan berkendara bikers dan jurnalis.

FORWOT

“Kami selalu menggelar pelatihan untuk para bikers karena hampir setengah dari mereka yang meninggal dunia di jalan raya di dunia adalah “pengguna jalan yang rentan” yaitu pejalan kaki, pengendara sepeda, dan motor,” katanya.

Road Safety Campaign oleh FORWOT di MPM Rent Training Center merupakan penyelenggaraan ke-5. Dimulai pada 2012-2014 masih bernama, tapi mulai 2016 berubah menjadi FORWOT Road Safety Campaign.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here