IMoS 2018 Dibuka, Gadang Tema Besar Future Technology

0
74
IMoS 2018
Indonesia International Motor Show atau IMoS 2018 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto. Foto: Bayu

NaikMotor – Indonesia International Motor Show atau IMoS 2018 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto. Pameran khusus roda dua ini digelar di Jakarta Convention Center, mulai 31 Oktober – 4 November 2018.

Mengusung tema Future Technology, Airlangga berpesan IMoS 2018 dapat jadi acuan produsen roda dua untuk sejalan dengan program pemerintah menggalakkan program kendaraan ramah lingkungan.

“Pemerintah berencana untuk menurunkan kadar emisi karbon sebesar 20 persen di 2025. Jadi tema Future Technology ini sangat tepat dimana di motor merupakan motor listrik,” kata Airlangga, di JCC, Rabu (31/10/2018).

IMoS 2018

Johannes Loman, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengatakan, lewat IMoS 2018 AISI berharap ada transfer teknologi yang dapat diserap oleh pelaku industri terutama di bidang motor ramah lingkungan.

“Dengan adanya IMoS kami berharap para pelaku dapat  menciptakan pasar otomotif yang sehat. Sehingga memperkuat bisnis industri sepeda motor nasional tanpa mengenyampingkan industri yang lain,” kata Loman.

IMoS 2018 diikuti 62 peserta. Dari kalangan ATPM ada anggota AISI dan 7 peserta non-AISI. Sisanya peserta dari unsur pendukung otomotif, mulai dari part, aksesori, pelumas, apparel, riding gear hingga pembiayaan.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*