Jokowi Beli Helm Retro Cargloss di IMoS 2018

0
Jokowi Beli Helm Retro Cargloss
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan di booth Cargloss Group di IMoS 2018. Foto: Rafael

NaikMotor – Setelah melakukan kunjungan mendadak ke Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018 pada hari Sabtu, 3 November 2018 dan Jokowi Beli Helm Retro Cargloss, keesokan harinya orang nomor satu di Indonesia ini blusukan bermotor lengkap dengan riding gear produk lokal. 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengunjungi pameran IMoS 2018 pada hari Sabtu, 3 November 2018. Kehadiran orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut secara mengejutkan membuat heboh para pengunjung IMoS yang digelar di JCC Senayan, Jakarta.

Didampingi oleh Johannes Loman selaku Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dan Andy Wismarsyah sebagai Presiden Direktur Amara Group, selaku pelaksana IMOS 2018, Jokowi melakukan kunjungan ke berbagai stand atau booth para peserta. Salah satunya Prime Gears by Cargloss yang juga tak luput mendapat kunjungan Jokowi.

Dalam kunjungannya ke booth Cargloss, Jokowi juga terlihat membeli salah satu helm. Di mana helm retro Cargloss menjadi pilihan Jokowi untuk dibawa pulang. Hal ini menjadi bentuk positif bagi para pengusaha lokal yang mendapat apresiasi langsung dari Jokowi. Aksi Jokowi beli helm Cargloss juga merupakan wujud nyata jika produk lokal tak kalah saing dengan brand luar negeri.

“Helm Cargloss Retro ini dibikin oleh anak bangsa di pabrik kami di Citeureup Bogor, Jawa Barat. Harganya hanya Rp 220 ribu dan sudah memenuhi standar SNI. Menjadi suatu kebanggaan bagi kami sebab Presiden Jokowi memakai helm Cargloss tipe CFM Retro Ghotic Army 1 Esspreso Brown,” ungkap Eric Saputra, Business Development Manager Cargloss.

Tak hanya sekadar membeli. Namun helm Cargloss tersebut juga benar-benar dipakai oleh Jokowi. Bersama rombongannya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu melakukan Sunmori atau Sunday Morning Ride.

Jokowi Blusukan Bermotor
Jokowi blusukan bermotor dengan perlengkapan berkendara produk lokal. Foto: twitter Jokowi

Dalam kesempatan itu pula Jokowi blusukan bermotor lengkap dengan riding gear produk lokal. Jokowi mengendarai motor custom Kawasaki W175 garapan Katros Garage ketika blusukan di Pasar Anyar di Tangerang pada Minggu pagi (4/11/2018).

Jokowi tampak serasi dengan celana jeans dan jaket berwarna merah buatan Bull Syndicate, perusahaan apparel lokal asal Solo, Jawa Tengah. Tak ketinggalan perlengkapan keselamatan berkendara, helm Cargloss menjadi peranti pilihan Jokowi. Sehingga Jokowi pun tampil modis dengan balutan produk-produk lokal. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here