Hobby Motor Indonesia Perkenalkan SOIB Racer dan Adventure di IIMS 2015

1
SOIB-Motorcycle_SOIB-Racer_1
SOIB Racer salah satu varian yang diluncurkan SOIB Motorcycle dari Hobby Motor Indonesia dengan harga Rp 65 juta di ajang IIMS 2015, Sabtu (22/8/2015). Foto: YA

Jakarta (naikmotor) – PT Hobby Motor Indonesia (HMI) memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 dengan meluncurkan dua varian anyarnya, SOIB Racer dan Adventure bermesin 400 cc.

Bertempat di Hall B1 JI Expo Kemayoran, Sabtu (22/8/2015) HMI yang membawahi SOIB Motorcycle memperkenalkan model retro, model yang kini digandrungi di dunia sepeda motor.

“Kami mengusung teknologi dari Perancis yakni Mash Motors kemudian kami rakit di Indonesia dengan merek SOIB. Desainnya mengacu gaya retro classic yang kita tahu di Eropa juga tengah popular. Dengan sedikit sentuhan custom saja, motor ini sudah tampil beda di kelasnya,” sebut Michael Sofyan, Direktur PT HMI.

SOIB Motorcycle memiliki dua varian yakni SOIB Racer serta SOIB Adventure. SOIB Racer mengusung mesin 397,2 cc berdaya 27 hp pada 7000 rpm serta torsi maksimum 30 Nm/5500 rpm, dengan suplai bahan bakar karburator.

SOIB Racer lebih mudah dicustom dengan gaya cafe racer serta scrambler karena basisnya memungkinkan untuk diubah tanpa banyak perubahan.

Sementara untuk penggemar adventure, HMI menjagokan SOIB Adventure yang dirancang sebagai tunggangan dalam melahap segala medan dengan mesin SOHC, 397,2 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 26 hp/7500 rpm serta torsi maksimum 30 Nm/5500 rpm. Kecepatannya mampu mencetak angka 140 km/jam.

Meski masih menggunakan kaburator, HMI mengklaim sudah lulus emisi dan salah satunya untuk memudahkan saat melakukan servis yang bisa dilakukan di bengkel biasa.

Kapasitas tangkinya 18 liter yang mendukung pengendaraan jarak jauh. Suspensi depannya mengadopsi model upside-down serta belakang monoshock yang diperkuat pelek aluminium. Sebagai motor segala medan, SOIB Adventure memiliki ground clearence tinggi, 260 mm serta tinggi jok 890 mm.

“Desain, spesifikasi mesin, dimensi dan pengembangannya sama dengan yang dipasarakan di Eropa, seperti Perancis, Belgia, Italia, Portugal, Inggris, hanya nama saja kami rename dengan SOIB Motorcycle. Tentunya dengan harga terjangkau,” tambah Michael.

Kedua model ini ditargetkan HMI mampu terjual hingga 500 unit sampai akhir tahun 2015, salah satunya mereka menggeber penjualan di ajang IIMS 2015 di mana pada Februari sampai Juli lalu mampu terjual 100 unit.

SOIB dikenal juga sebagai singkatan dari Sofyan Ibrahim, nama founder dari PT Hobby Motor Indonesia. SOIB Racer dibanderol dengan harga Rp 65 juta OTR, dan SOIB Adventure Rp 82 juta (tanpa box) serta dengan box Rp 92 juta.

SOIB Motorcyce juga menawarkan versi custom dari kedua modelnya. Saat ini SOIB Motorcycle bisa diperoleh di showroom Hobby Motor yang berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda NO.7E-F Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY