Tinggalkan Yamaha, Johann Zarco Optimis Bisa Menang Pakai KTM

0
Johann Zarco
Johann Zarco Optimis Bisa Menang Pakai KTM

NaikMotor -Johann Zarco optimis bisa podium pakai KTM di MotoGP musim depan. Dua tahun bersama Yamaha Tech3 dirasa cukup untuk membawa nama KTM lebih baik lagi dari segi prestasi.

Kendati demikian Zarco tak mau sesumbar. Ia mengatakan menang dan kemenangan berbeda. Menang merujuk pada podium di satu seri, sedangkan kemenangan adalah impian pembalap yakni juara dunia.

“Dengan KTM targetnya adalah menang, tetapi untuk kemenangan saya tidak tahu. Saya perlu menguji motor dan merasakannya untuk melihat potensi dan memiliki target yang jelas, tetapi target akhir adalah untuk memperjuangkan gelar juara dunia di MotoGP,” kata Zarco kepada Visordown.

Johann Zarco
Foto: MotoGP

“Jadi, saya akan melihat bagaimana hal itu terjadi di Valencia dan Jerez selama tes November. Ya dengan Yamaha saya mampu bertarung untuk podium, hampir kemenangan, tetapi saya juga kadang-kadang berjuang sedikit dalam prosesnya,” imbuhnya.

“Saya pikir tahun ini saya belajar banyak selama tahun kedua saya di MotoGP, bahkan selama hasil yang buruk tidak berarti saya tidak dapat menjadi cepat, jadi ini adalah cara untuk tetap berfikir positif, dan dengan KTM, saya siap untuk melihat situasinya,” kata Zarco.

Johann Zarco mulai balapan di kelas MotoGP pada musim 2017setelah pada 2016 menjadi juara dunia Moto2. Tahun pertamanya di kelas premier cukup menjanjikan dan meraih gelar rookie.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here