Juara Honda DBL 2018 Jakarta, Dua SMA Ini Siap Raih Mimpi di Surabaya

0
Juara Honda DBL 2018 Jakarta
Final Honda DBL Jakarta 2018. Foto: Istimewa

NaikMotor – Gelaran Developmental Basketball League (DBL) 2018 untuk siswa SMA di Jakarta memasuki tahap final. Hasilnya, SMA Bukit Sion dan SMAN 28 Jakarta Juara Honda DBL 2018 Jakarta.

Final Honda DBL 2018 Jakarta diramaikan 8 tim putera dan 7 tim puteri itu digelar PT Astra Honda Motor (AHM), dan main dealer sepeda motor Honda Jakarta -Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), di GOR Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (17/11/2018).

Setelah melewati beberapa bulan yang melelahkan, akhirnya Jakarta mengukuhkan SMA Bukit Sion sebagai tim basket putra terbaik setelah mengalahkan SMAN 61 Jakarta dan SMAN 28 Jakarta sebagai tim basket terbaik putri setelah melibas SMAN 3 Jakarta. SMA Bukit Sion mengalahkan SMAN 61 Jakarta dengan skor terpaut jauh 44-23. Sedangkan pada tim putri, SMAN 28 berhasil menjadi pemenang setelah menang tipis dengan poin 49-46 saat meladeni permainan SMAN 3 Jakarta.

” Lelah menjalani minggu penuh persaingan ketat, akhirnya Jakarta memiliki dua tim basket yang akan mewakili kompetisi nasional Honda DBL 2018 di Surabaya. Kedua Juara Honda DBL 2018 Jakarta ini diharapkan dapat mengharumkan nama sekolah sekaligus daerah Jakarta dalam ajang kompetisi paling berngengsi basket di tingkat SMA ini, ” papar Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friandana.

Honda Developmental Basketball League (DBL) adalah bentuk ‘mimpi’ PT. Astra Honda Motor (AHM) dan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dalam mencari bibit terbaik bola basket di Indonesia khususnya di Jakarta dan Tangerang. Tidak hanya berikan hadiah, para pemenang ini juga dapatkan kesempatan untuk berlatih sekaligus bertandang tanding di negara dengan peminat bola basket terbesar dunia, Amerika Serikat.

Disetiap kegiatan Honda DBL 2018, Wahana juga sisipkan penyebaran pemahaman berkendara aman kepada pelajar SMK. Tidak hanya menyiapkan instruktur safety riding pada setiap kesempatan pertandingan. Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana juga memberikan edukasi berkendara aman langsung ke sekolah.

Sementara itu, pada final Jakarta Championship ini dari total 1.206 pemain dipilih juga dua Most Valueable Player (MVP). Kategori putra Darryl Sebastian dari SMA Bukit Sion dan Sophia Rebecca Adventa dari tim putri SMAN 28 Jakarta.

“Terima kasih sudah menampilkan pertandingan berkualitas dan kompetisi yang sehat. Selamat bagi pemenang. Ingat tahun depan Honda DBL tetap mencari tim dan pemain terbaik untuk Jakarta dan Tangerang,” jelas Andra. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY