Finis ke-5 Richard Taroreh Kunci Juara Nasional Sport 150 IRS 2018

0
Richard Taroreh
Richard Taroreh berhasil mengunci gelar juara nasional Indospeed Race Series kelas Sport 150cc. Foto: Yamaha

NaikMotor – Richard Taroreh berhasil mengunci gelar juara nasional Indospeed Race Series kelas Sport 150cc meski hanya finis ke-5 di race 2 , Minggu (25/11/2018). Ini merupakan gelar kedua Richard yang tahun lalu juga keluar sebagai juara.

Meski hanya finis ke-5 total poin Richard kini berjarak 55 poin dengan Reynaldi Pradana (Yamaha HDS Racing) sebagai rival terberat. Perolehan poinnya tak bisa lagi dikejar meski masih menyisakan 1 seri lagi.

“Saya sudah mempersiapkan strategi dan target saya memang harus di depan Rere. Namun pada 2 lap terakhir, persaingan sudah semakin sengit dan saya mengambil untuk safety agar bisa kunci gelar juara nasional. Puji Tuhan meskipun finish posisi ke-5, saya sudah mempertahankan klasemen dan menjadi juara nasional Sport 150,” katanya.

Richard Taroreh

Pertarungan di race 2 memang sengit. Pembalap-pembalap Yamaha bersaing ketat untuk bisa finish terdepan. Pada akhirnya dua pembalap tim Yamaha menunjukkan konsistensi dalam race ke-2 ini.

Rafid Topan (Yamaha RRS) dan Gupita Kresna (Yamaha Oryza) yang sukses merebut podium juara dan runner-up dalam yang diramaikan 28 starter. Mereka hanya berbeda tipis 0,017 detik saja.

Terbukti nyata pula bahwa 9 rider yang mengendarai motor Yamaha YZF-R15 dapat mendominasi 10 besar dari hasil race ke-2 Kejurnas Sport 150 cc. Selain Rafid Topan dan Gupita Kresna, juga ada Reynaldi Pradana (Yamaha HDS Racing), Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci), Murobbil Fatoni (Yamaha 549 Kaboci).

“Saat race tadi, kondisi trek setelah hujan sangat mendukung saya untuk balapan pada race ke-2. Meskipun start dari posisi ke-16, saya sudah optimis untuk bisa bersaing di rombongan depan. Dua lap terakhir, saya mulai untuk bisa masuk ke depan dan pada lap terakhir dan saat keluar tikungan terakhir, saya ambil momen slip-streaming di belakang Gupita Kresna dan Alhamdulillah bisa meraih podium pertama,” ujar Rafid Topan.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY