Ekspor Yamaha Indonesia Tembus 1,5 Juta Unit, Jokowi Datang Kasih Support

0
Ekspor Yamaha Indonesia
Presiden Joko Widodo di pencapaian ekspor yang telah sudah mencapai 1,5 juta unit. Foto: Yamaha

NaikMotor – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar “Pelepasan ke 1,5 Juta Ekspor Motor Yamaha,” untuk merayakan pencapaian ekspor Yamaha Indonesia yang telah mencapai 1,5 juta unit.

Acaranya berlangsung Senin, 3 Desember 2018 di Pabrik Global YIMM, Pulo Gadung Jakarta Timur. Selain jajaran YIMM, juga dihadiri Presiden Joko Widodo serta beberapa menteri dari jajaran Kabinet Kerja.

Diantaranya Menperin Airlangga Hartarto, Mendag Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Yamaha Indonesia

Minoru Morimoto, President Director & CEO YIMM mengatakan pencapaian ekspor Yamaha Indonesia ini sangat membanggakan. Sebab hal ini merupakan pembuktian kualitas produk bikinan Indonesia diakui di mata dunia.

“Kami selalu berupaya menjaga standar kualitas serta meningkatkan kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang. Kami yakin Indonesia akan menjadi bagian penting produksi motor Yamaha untuk kebutuhan global,” katanya.

Saat ini Yamaha Indonesia secara khusus dipercaya oleh principal Yamaha Jepang untuk memenuhi kebutuhan pasar global. YIMM pun bertransformasi menjadi pabrik eksportir terbesar di dunia dalam jajaran Yamaha Group.

Pada tahun 2018 perkiraan ekspor Yamaha Indonesia mencapai 338.000 unit dan 5.300.000 CKD set dengan kandungan Lokal pada proses produksi sebesar 94% serta komposisi produksi untuk ekspor sebesar 25% dari produksi.

Kinerja ekspor tersebut secara signifikan memberikan dampak positif bagi Ekonomi Indonesia  dengan mencatatkan surplus perdagangan sebesar USD 813,6 juta atau setara Rp 11,8 triliun.

Hal tersebut direalisasikan melalui ekspor sepeda motor jenis XMAX, NMAX, LEXI, AEROX, YZF-R3, YZF-R25, MT-03, MT-25, YZF-R15, MX-King dan beberapa model lain yang di ekspor ke 45 negara di 5 benua.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY